Iis Dahlia Bongkar Rahasia Eksis 28 Tahun di Dunia Dangdut

Iis Dahlia
Sumber :
  • dokumen pribadi

VIVAlife - Pedangdut cantik Iis Dahlia berbagi resep dirinya bisa terus bertahan di jagat musik dangdut. Kata Iis, jika ingin terus eksis di dunia musik dangdut, sang penyanyi harus terus bisa berkarya dengan lagu-lagu.

"Terus eksis resepnya karena saya tetap membuat album. Saya harus menjaga kualitas saya, suara dan lagunya pastinya," ujar Iis kepada VIVAlife, Minggu 19 Oktober 2014.

Iis mengatakan 28 tahun bisa terus eksis bukan waktu yang singkat. Penyanyi bertubuh langsing itu kunci eksis lainnya adalah harus bisa lebih dekat kepada penggemar.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Yang membuat saya terus laris adalah penggemar. Mereka yang sangat menunggu lagu-lagu saya," ujar Iis.

Namun, Iis mengaku usianya saat ini sudah tak muda lagi. Terlebih saat ini bermunculan pedangdut-pedangdut baru yang usianya masih muda. "Tapi, saya harus bisa buktikan saya pun masih eksis," ujar Iis.

Lanjut Iis, demi menjaga eksistensinya, dia tak pernah memilih-milih dalam menerima taawaran manggung. Tak hanya manggung di stasiun televisi, penyanyi 42 tahun itu pun siap mengambil tawaran manggung di pelosok daerah.

Seperti kali ini, dia manggung di acara musik di Karawang, bersama seorang pengusaha, Muhammad Kisro alias Korin, Iis pun santai berduet dan mendendangkan lagu milik musisi dangdut senior Rhoma Irama.

"Karena saya penyanyi, saya diundang nyanyi, ya saya nyanyi aja. Menghibur, memberikan yang terbaik. Sekarang mah ada yang nawarin job saya ambil. Penggemar saya nggak hanya di Jakarta saja, seperti di Karawang juga ada," ujarnya.

Soal isu rencana akan membuat album baru dengan sang pengusaha pun, Iis mengaku siap. Baginya, bisa membuat album dengan seseorang yang ingin terjun di dunia musik adalah sebuah tantangan tersendiri.

"Ada rencana mau buat album kompilasi dengan Pak Korin dan penyanyi lainnya. Kontraknya sudah pernah disinggung-singgung tapi masih nentuin lagu-lagunya," ujarnya.(ita)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024