Makanan Berlemak Berbahaya Bagi Pria

ilustrasi pria makan burger
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Sebuah studi menunjukkan, pria ternyata lebih rentan terhadap penyakit akibat makanan berlemak ketimbang wanita. Hal ini terjadi akibat otak pria dan wanita merespons dengan cara yang sangat berbeda, saat keduanya mengonsumsi makanan tinggi lemak, demikian dikutip dari Times of India, Senin, 20 Oktober 2014.

"Temuan kami untuk pertama kalinya, menunjukkan data bahwa tubuh pria dan wanita berbeda, menanggapi diet makanan berlemak tinggi," ujar Deborah Clegg, seorang peneliti dari Cedar-Sinai Medical Centre di Los Angeles, Amerika Serikat.

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa bagi wanita, tidak apa-apa sesekali mengonsumsi makanan berlemak tinggi. Namun hal ini sangat tidak disarankan bagi laki-laki.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

"Dengan demikian, cara seorang dokter memperlakukan pasien pria dan wanita dalam memberikan saran diet dan giziĀ  harus diubah," ujar Clegg.

Studi ini, telah dimunculkan dalam jurnal Cell Reports, dan mendapat banyak tanggapan beragam.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024