8 Taktik Turunkan Berat Badan dalam Sebulan

Ilustrasi Sayuran Hijau atau Bayam
Sumber :
  • istock
VIVAlife - Memiliki tubuh langsing ideal selalu menjadi dambaan banyak orang, terutama kaum wanita. Tetapi, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan tubuh langsing dan proposional.
Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Sudah menjalani diet sehat dan olahraga rutin, namun berat badan tak kunjung turun. Namun, tak perlu khawatir. Jika Anda mencoba dan berusaha, pasti akan berhasil mencapai tujuan.
Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Dan tidak ada salahnya juga Anda menjajal tips diet berikut ini. Delapan cara, agar berat badan turun dalam waktu satu bulan. Apa saja? Berikut, tipsnya seperti dikutip dari Boldsky:
Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

1. Sarapan

Melewatkan sarapan adalah hal yang merugikan dalam upaya menurunkan bobot tubuh. Tidak sarapan, hanya akan memperlambat metabolisme tubuh. Dan, itu sesuatu yang tidak diinginkan Anda yang sedang menjalani diet untuk mendapatkan berat badan ideal.

2. Air putih 

Jika ingin menurunkan berat badan, faktor yang penting ditangani adalah hidrasi sel. Air tetap menjaga hidrasi sel-sel Anda. Dengan demikian, akan meningkatkan metabolisme. Ingatlah untuk mengonsumsi air setidaknya tiga liter, jika ingin menurunkan berat badan.

3. Protein 

Protein adalah makanan yang efektif, saat menurunkan berat badan. Protein juga membantu membakar lemak. Sereal, atau oatmeal saat sarapan adalah ide yang bagus. Telur juga merupakan pilihan yang baik. Pastikan sarapan Anda tidak terlalu berat.

4. Makanan penting

Hal yang penting dilakukan bersamaan dengan olahraga adalah makanan yang benar. Di samping olahraga, yang penting untuk meningkatkan metabolisme adalah makanan yang tepat. Makanlah setiap dua jam sekali, tetapi dengan porsi secukupnya. Pastikan Anda mengosumsi buah atau sayuran, dua jam setelah sarapan. 

5. Hindari karbohidrat

Karbohidrat adalah makanan terburuk, jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan. Mereka disimpan sebagai lemak dalam tubuh. Jangan lupa untuk menghindari karbohidrat, termasuk nasi dan gula. 

6. Perhatikan menu makan malam

Jauhi karbohidrat selama makan malam. Konsumsi sayuran rebus. Itu adalah menu yang ideal untuk makan malam.

7. Hindari garam

Makanan asin adalah makanan terburuk, bagi Anda yang sedang berdiet. Makanan asin dapat membust masalah dalam program diet Anda. 

8. Makanan kaya serat

Konsumsi makanan yang kaya serat. Ini merupakan bagian penting saat menurunkan berat badan. Pastikan Anda mengosumsinya setiap hari. Disarankan saat makan siang. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya