Tujuh Makanan dan Minuman yang Tidak Bikin Gemuk

Ilustrasi teh hijau
Sumber :
  • iStock
VIVAnews - Kaum wanita sangat peduli pada penampilan, dan berat tubuh. Tak heran, para wanita hampir di seluruh dunia, sangat menjaga pola makan mereka. Para wanita ini sangat hati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi mereka. 
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Padahal, tak harus seekstrem tersebut. Terdapat beberapa makanan yang bisa disantap, tanpa khawatir berat badan bertambah. Berikut tujuh makanan yang tak mmebuat tubuh melar seperti dikutip dari GeniusBeauty:
Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Grapefruit
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Buah ini mampu menurunkan berat tubuh, rata-rata 2 kilogram dalam dua minggu. Dengan catatan, harus rajin mengosumsinya. 

Teh hijau

Ahli gizi Asia merekomendasikan agar minum empat cangkir teh hijau per hari. Teh hijau memiliki efek terbesar dalam menurunkan berat badan.

Makanan pedas

Sebagai contoh black pepper, pepperoni, dan mustard. Untuk diketahui cabai mengandung kapsaisin yang mampu "melelehkan" ekstra kalori dalam 20 menit, setelah makan.

Produk susu rendah lemak

Produk ini dapat meningkatkan produksi hormon calcitriol. Hormon ini merupakan sel yang dapat membantu membakar lebih banyak lemak.

Kayu manis

Mengonsumsi satu sendok teh kayu manis per hari, dapat mengurangi kadar gula darah dan mencegah transformasi kelebihan karbohidrat menjadi lemak. 

Air putih

Konsusmsi air yang cukup menyingkirkan efek negatif dalam rangka program penurunan berat badan.

Makanan berprotein

Protein adalah makanan yang efektif saat menurunkan berat badan. Protein juga membantu membakar lemak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya