Yoga Efektif Melawan 4 Penyakit Ini

Ilustrasi Yoga
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Sejak lama, latihan yoga terbukti efektif baik bagi kondisi fisik maupun jiwa manusia. Loren Fishman M.D, seorang praktisi yoga sekaligus profesor ahli medis, dari Columbia University Medical Center menyatakan, bahwa Yoga membantu meningkatkan kesehatan manusia.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Dan berbeda dengan pengobatan medis modern, Loren katakan yoga lebih sedikit memiliki efek samping. Dikutip dari Abc News, berikut adalah manfaat lain dari praktik yoga yang berhubungan dengan pengobatan penyakit:

Sembuhkan nyeri sendi dan otot

Rajin yoga seminggu dua kali, efektif mengurangi nyeri punggung, demikian hasil riset yang dirilis peneliti dari West Virginia University pada 2009. Orang yang rutin yoga, juga lebih sedikit berisiko terserang depresi. Sementara itu, penelitian di 2013 menunjukkan fakta, bahwa yoga baik dalam hal mengurangi nyeri sendi dan otot.

Lawan insomnia dan kelelahan berat

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Yoga membantu orang-orang yang bermasalah dengan tidur mereka, dan bagi wanita menopause, yoga bagus untuk mengurangi insomnia. Bagi orang yang kelelahan setelah menyetir mobil dalam waktu lama, disarankan untuk melakukan beberapa gerakan dasar yoga, setelah ia sampai di tujuan. Hal ini dipercaya akan membuat tubuh mereka segar setelah bepergian jauh.

Bantu penyembuhan kanker payudara

Yoga memang tak dapat sembuhkan kanker payudara, namun penelitian membuktikan, kegiatan ini dapat membantu pasien mengurangi efek samping radiasi dan kemoterapi. Penelitian terbaru dari MD Anderson Cancer Center menyebut, pasien yang melakukan yoga tiga jam seminggu, bisa menurunkan level hormon stres-nya. Sementara itu, studi lain dari Ohio State University menyatakan, orang yang selamat dari kanker payudara, kemudian mengambil kelas yoga seminggu dua kali, akan jauh dari bahaya kelelahan akut.

Menormalkan tekanan darah

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Melakukan yoga dua atau tiga kali seminggu, cenderung membuat tekanan darah turun, demikian hasil riset yang ditulis University of Pennsylvania pada tahun 2013. Rata-rata, tekanan darah partisipan turun dari 133/80 ke 130/70 dalam enam bulan. Loren juga mengatakan, yoga membantu meningkatkan mood positif pada orang yang melakukannya. “Pelaku yoga biasanya akan mendapat keuntungan fisik, mental, dan spiritual,” ujar peneliti, yang bergelar dokter tersebut.

Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024