Desainer Kondang Oscar de la Renta Tutup Usia

Oscar de la Renta
Sumber :
  • REUTERS/Allison Joyce/Files

VIVAlife - Perancang busana kondang Oscar de la Renta dikabarkan telah tutup usia. Desainer kelahiran Republik Dominika itu meninggal di usia 82 tahun.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, kabar duka ini dibenarkan oleh salah seorang anggota keluarga Oscar de la Renta kepada ABC News, Senin 20 Oktober 2014 waktu setempat.

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Desainer yang dikenal lewat rancangan gaun untuk karpet merah dan gaun malam tersebut, diketahui berjuang melawan kanker sejak 2006. Meski demikian, penyebab kematian pria kelahiran 22 Juli 1932 itu belum diketahui dengan pasti.

Selama hidupnya, busana rancangan Oscar de la Renta telah dikenakan oleh para pesohor dunia. Mulai dari bintang film hingga bangsawan. Salah satu kliennya yang paling terkenal adalah istri dari mantan Presiden AS, John F. Kennedy, Jacqueline Kennedy.

Baru-baru ini, ia juga merancang gaun pernikahan untuk istri George Clooney, Amal Alamuddin. Rancangan Oscar de la Renta identik dengan sentuhan feminin, romantis, dan glamor.

Seperti dilansir laman Forbes, sebelum meninggal, De la Renta sempat menunjuk Peter Copping sebagai Direktur Kreatif untuk rumah modenya pekan lalu. (asp)

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024