Destinasi Pilihan Pulau Bulat di Kepulauan Seribu

Pulau bulat 3
Sumber :
  • instagram/derazakir

VIVAlife - Berlibur menjadi aktivitas mahal bagi para pekerja yang sehari-hari disibukkan dengan berbagai rutinitas kantor. Apalagi buat mereka yang tinggal di Ibu Kota. Tapi jika weekend tiba, Anda sebenarnya tidak perlu jauh-jauh menikmati pemandangan alam yang indah.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Karena berwisata ke Kepulauan Seribu tidak akan pernah ada habisnya. Sebab banyak sekali tempat yang dapat dieksplor di sana.
 
Meski gugusan pulau ini dinamai Pulau Seribu, sebenarnya jumlah pulaunya tidak benar-benar seribu, hanya 342 pulau saja. Namun karena jumlahnya banyak, susah dihitung jari, orang gampang saja menyebutnya seribu. Salah satu destinasi menarik yang ada di sana adalah Pulau Bulat. Kami sebut menarik, karena di sana ada kediaman milik keluarga almarhum Soeharto, presiden kedua Indonesia.
 
Untuk sampai ke sini, dibutuhkan perjalanan sekitar 15 menit dari Pulau Harapan, dan salah satu pemandu wisata yang bisa menemani Anda berkunjung ke sana, adalah @trippulauseribu. Saat sampai di pulau ini, Anda akan disambut hamparan pasir putih dan birunya laut dengan gradasi tiga warna. Keelokan alam ini akan membuat siapapun tak kuasa menahan keinginan untuk menjajal dinginnya air laut yang menggoda.

O ya, saat sampai di Pulau Bulat, kita akan melihat bangunan cukup besar seperti vila. Rumah sang mantan presiden seperti yang kami sebutkan sebelumnya. Sayangnya, kondisi interior luarnya tidak terawat, beberapa mesin pendingin ruangan pun keropos termakan usia. Bodot, penjaga pulau menjelaskan, bahwa pulau tersebut awalnya milik keluarga Soeharto, namun saat ini sudah diambil alih pemerintah. "Keluarga Pak Harto terakhir  ke sini tahun 1997, dari dulu memang saya yang jaga," katanya.
 
Olehnya, kami kemudian diajak menyusuri jalan setapak yang ada di dalam pulau. Suasana yang kami tangkap saat itu adalah sepi, sejuk, namun tenteram. Duduk di pinggir pantai sambil menikmati birunya laut dan langit yang cerah, kami jamin bisa menyegarkan pikiran penat. Jangan lewatkan momen untuk mengabadikan saat indah ini bersama orang terdekat. Berselfie ria dengan tongsis pun bisa memberi kenangan tersendiri. Berikut, adalah dua foto lain yang bisa menggambarkan suasana di pulau tersebut:

Pulau bulat 1

Pulau bulat 2


 

Suci Winata, Istri Ari Sigit cucu Soeharto

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Ari Sigit, cucu Soeharto memberikan kabar bahagia lantaran telah dikaruniai anak laki-laki dari pernikahannya yang keempat dengan wanita cantik bernama Suci Winata.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024