Pilah-pilih Makanan Terbaik untuk Ibu Hamil

ilustrasi ibu hamil makan
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Saat melalui masa kehamilan, mungkin banyak wanita bingung, makanan apa yang boleh dikonsumsi dan tidak. Makanan diet sehat penuh gizi, tentu sangat penting dipilih, agar janin dapat berkembang maksimal.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Dikutip dari Zeenews India, berikut ini adalah beberapa makanan yang akan membuat Anda dan sang calon bayi dalam kondisi prima:

Buah dan sayur


Makan ini akan memberi vitamin, mineral, serat, dan berbagai nutrisi. Pilih buah yang banyak tersedia di pasar dan supermarket, dengan demikian Anda bisa berganti-ganti menu buah, untuk menghindari rasa jenuh.

Salmon


Ya, ikan salmon merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik untuk otak dan mata bayi Anda kelak. Tidak seperti ikan lainnya, salmon sangat rendah methylmercury, senyawa yang berbahaya bagi pengembangan sistem saraf bayi. Namun ingat ya, disarankan perempuan hamil tidak boleh makan lebih dari 12 ons ikan salmon per minggu.

Makanan kaya protein

Telur, daging, unggas merupakan sumber protein terbaik. Tapi pastikan bahwa mereka dimasak benar. Telur juga mengandung kolin yang mempromosikan kesehatan otak bayi Anda, dan pembangunan tubuhnya secara keseluruhan.

Susu atau produk olahan susu

Susu, yoghurt, dan produk olahan susu lain penting karena mereka kaya kalsium, protein, dan nutrisi lain yang dibutuhkan bayi. Namun lebih baik lagi, jika Anda memilih yoghurt yang rendah lemak atau susu skim.

Gandum murni

Pilihlah biji-bijian yang dikemas dengan vitamin, mineral, zat besi, serat, dan nutrisi lain. Mereka merupakan sumber makanan yang baik dari sisi asam folat dan niasin, agar calon bayi dapat tumbuh maksimal.




Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024