Tips Pindah ke Kota Baru untuk Lajang

Ilustrasi berkemas koper
Sumber :
  • iStock
VIVAlife
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
- Pindah ke kota baru bisa menjadi pekerjaan yang sangat berat. Apalagi seorang lajang yang melakukannya. 

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Solusi ketika pindah kota adalah, mengorganisasikan hal-hal penting agar memudahkan dalam beradaptasi.  
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah


Akanksha Menon (26 tahun), seorang penulis bidang teknik yang baru saja ditransfer ke Pune dari Chennai, mengatakan, "Ini pertama kali saya keluar dari rumah untuk pindah, tentu saja hal ini membuat saya gugup."

Akanksha hanya diberi waktu selama tiga minggu untuk pindah ke tempat yang baru. Ia meminta bantuan kepada temannya, lalu mengorganisasikan semuanya bersama.


Ini ada beberapa hal penting ketika melakukan pindahan, seperti dilansir laman Times of India, 19 Oktober 2014.


Lihat Denah Lokasi

Ketika pindah ke kota baru, usahakan untuk melihat tempat kerja dan akomodasi yang sudah diatur oleh Anda merupakan ide yang baik.


Jika harus mencari tempat sendiri, pastikan Anda melakukan pencarian melalui internet atau media sosial. 


Apabila internet tidak membantu, Anda bisa melakukannya sendiri atau dengan bantuan teman maupun saudara yang dipercaya, untuk mengambil foto atau video lokasinya.


Pikirkan Kendaran Operasional

Walaupun Anda menggunakan angkutan umum, Anda harus memastikan kendaraan yang akan digunakan agar mudah untuk melakukan aktivitas di kota baru.


Investasi pada mobil atau motor bukan ide yang buruk untuk menekan biaya Anda. Karena terkadang taksi atau sewa mobil biayanya lebih besar untuk aktivitas Anda.


Sediakan Tabungan

Ketika Anda pindah kota, uang akan menjadi masalah besar. Tabungan merupakan hal yang paling membantu ketika mengalami kesusahan ekonomi. Anda harus siap dengan segala kondisi, karena cepat atau lambat, setiap bulan akan ada kemungkinan pengeluaran yang lebih besar. 


Organisasikan Bawaan Anda

Pastikan hanya membawa barang yang penting saja. Ingat Anda tidak akan selamanya pindah ke kota baru, pasti ada kemungkinan akan pulang kerumah.


Bawa baju atau sepatu yang perlu digunakan di kota baru. Ada kemungkinan Anda belanja di tempat baru untuk kebutuhan kerja Anda.


Hindari Barang yang Besar

Ketika melakukan pindahan usahakan tidak membawa barang yang besar. Hal ini bisa membuat biaya pindahan Anda semakin membengkak.


Menjual barang-barang lama Anda juga bisa dilakukan untuk membantu biaya pindahan di kota baru. Nah yang terakhir, Anda bisa menitipkan kepada teman atau keluarga untuk barang-barang yang tidak mungkin dibuang.  (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya