Sempat Didiagnosa Tumor Payudara, Ini Reaksi Wanda Hamidah

Wanda Hamidah
Sumber :
  • VIVA/ Shalli
Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses
VIVAlife
- Wanda Hamidah pantang ambil risiko soal kesehatan. Sebab, bekas kader PAN tersebut, punya tiga orang anak yang membutuhkannya. Ia tak mau nantinya mereka sampai kehilangan ibunya.
Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 


Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus
"Saya tidak mau terjadi apa-apa pada diri saya. Saya punya tiga anak, mereka masih membutuhkan saya," ucap Wanda saat menjadi pembicara dalam seminar Pink Ribbon Kanker Payudara yang diselenggarakan Lions Club Tulip, di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, 21 Oktober 2014.

Maka dari itu, ia pun rutin melakukan medical check up dalam kurun waktu tertentu supaya bisa mendeteksi penyakit apapun yang dideritanya. Itu menurutnya menjadi penting karena akan lebih mudah dalam proses penyembuhan.


Ia pernah didiagnosa mengalami tumor di payudaranya. Perasaannya cemas. Padahal, tumor yang didiagonosa termasuk jinak karena ukurannya masih di bawah 2 sentimeter. Sebetulnya tak perlu melakukan operasi untuk menyembuhkannya.


Namun, wanita berusia 37 tahun itu, enggan ambil risiko. Ia kemudian memutuskan untuk mengangkat tumor itu melalui jalan operasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, pada 2010. Sekarang, ia sembuh total. Tapi, ia tetap rutin melakukan medical check up.


"Dibarengi juga dengan mengonsumsi makanan sehat dan olahraga," tandasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya