Tantangan Anak Jokowi Rintis Bisnis Katering

Chilli Pari Catering
Sumber :
  • Chilliparicatering

VIVAlife - Sebagai putera dari seorang Presiden, Gibran Rakabumi memiliki semangat dalam membangun usaha yang dirintis sejak penghujung 2010 dengan melakukan jemput bola untuk mendapatkan konsumen.

Ia menyadari bahwa modal terbesar adalah kepercayaan. "Yang sulit adalah meyakinkan calon konsumen bahwa kami beda. Kami kasih edukasi ke pasar. Kalau yang lain masih skala rumah tangga, sistem kami sudah tertata," ujar Gibran Rakabumi, seperti yang dilansir laman Chilli Pari Catering. 

Gibran sempat ditolak oleh konsumen karena Chilli Pari Catering belum mempunyai nama. Setelah diusut, ternyata kerabat dari konsumen memberikan saran bahwa Chilli Pari merupakan katering baru yang belum mempunyai pengalaman.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

"Uang muka saya kembalikan semua, tapi saya minta izin untuk sowan main ke rumahnya beberapa hari kemudian."

Akhirnya konsumen itu mau untuk menggunakan katering Chilli Pari setelah negosiasi yang keras dengan memberikan kelebihan empat kali lebih banyak pelayan untuk acara perkawinan tersebut.   

Untuk masyarakat yang berada di Solo, Chilli Pari Catering memiliki paket yang bisa dipilih untuk resepsi keluarga dengan berbagai keuntungan untuk para pengantin.

Paket yang ditawarkan oleh katering Chilli Pari adalah Ready On Plate dengan harga mulai dari Rp69,9 juta. Paket ini meliputi, katering untuk 1.000 tamu, sewa gedung Graha Saba, hiburan, buku tamu, MC, undangan dan suvenir, dekorasi, dokumentasi, free test food, dan mobil pengantin.

Sedangkan untuk paket pernikahan Standing Party harga dimulai dari Rp121 juta. Paket ini meliputi menu Buffet dan Stall untuk 1.000 tamu, sewa gedung Graha Saba, rias pengantin, foto pre-wedding, perawatan nikah, hiburan, MC, undangan dan suvenir, dekorasi, ice carving, fruit carving, dokumentasi, foto booth, bermalam di hotel berbintang, free test food, dan mobil pengantin.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024