Menguak Keajaiban Jus Tomat untuk Kesehatan

Jus Tomat
Sumber :

VIVAlife - Mengonsumsi jus di saat cuaca terik memang bisa menyegarkan dahaga. Bahkan, tomat yang biasanya digunakan sebagai tambahan membuat sambal, jika diolah menjadi jus segar bukan hanya melegakan dahaga, tapi juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dikemas dengan sejumlah mineral dan vitamin, jus tomat mengandung vitamin A, K, B1, B2, B3, B5, dan B6. Tomat juga terdiri atas mineral seperti besi, magnesium serta fosfor.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Tidak hanya vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan Anda, tapi buah dan sayuran ini juga bagus untuk kulit dan rambut. Sebaiknya, konsumsi tomat dengan cara dijus. Selain lebih segar, banyak manfaat yang bisa didapat.

Apa sajakah itu? Berikut seperti dilansir Times of India.

Cegah kanker prostat

Kandungan lycopene juga ada dalam jus tomat ini. Khasiatnya, menurunkan risiko kanker prostat. Kandungan serat dan kadar air yang berlimpah dari buah ini juga diketahui baik untuk usus besar.

Melancarkan pencernaan

Jus ini juga diketahui mampu menenangkan mereka yang menderita masalah pencernaan seperti sembelit dan diare.

Turunkan kolesterol

Beberapa ahli mengatakan bahwa konsumsi jus tomat adalah cara yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol. Mengandung banyak serat yang mampu memecah kolesterol LDL, dan mengandung niacin yang efektif dalam memerangi kadar kolesterol tinggi.

Cegah diabetes

Antioksidan dalam jus tomat membantu melawan penyakit yang menyebabkan peradangan seperti diabetes, asma, dan penyakit jantung. (art)

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024