Desainer Ternama Meriahkan Bazaar Fashion Week

Model mengenakan busana rancangan Didi Budiardjo
Sumber :
  • Dok. Bazaar Fashion Festival
VIVAlife - Bank Mandiri, majalah Harper's Bazaar Indonesia, dan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) Trend Show 2015, menggelar acara Pasar Indonesia dan Bazaar Fashion Festival di Jakarta Convention Center (JCC).
DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Ini untuk ketiga kalinya, acara ini digelar. Acara ini akan berlangsung dari 22 hingga 26 Oktober 2014.
Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Secara keseluruhan, ada lebih dari 30 desainer dan merek ternama yang berpartisipasi dalam Pasar Indonesia dan Bazaar Fashion Festival. Beberapa desainer anggota IPMI berpartisipasi menampilkan koleksi dengan tema Immersion.  
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Para desainer seperti Didi Budiardjo, Era Soekamto, Kanaya Tabitha, Carmanita, Oscar Lawalatta, dan Yogie Pratama akan menampilkan koleksi tren fesyen 2015.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga membuat peragaan mode Peranakan yang diikuti oleh Sutanto Danuwidjaja, Adrianto Halim, Stephanus Hamy, Yongki Budisutisna, dan Widi Budimulya, yang akan berkolaborasi dengan para desainer anggota IPMI. 

Lalu, dari Harper's Bazaar Indonesia juga akan mempersembahkan peragaan model tunggal dari Biyan, Sebastian Gunawan, dan Sapto Djojokartiko.

Terkait dengan pagelaran tersebut, Ketua Dewan Pengurus IPMI, Sjamsidar Isa, mengatakan acara digelar agar para desainer lebih mendapat apresiasi di negeri ini.

"Kita punya para perancang yang sangat kreatif. Kita mampu bersaing dengan perancang luar negeri, kita punya pabrik garmen dan tekstil yang besar, " ujar Sjamsidar Isa.

Namun, ia menyayangkan kurang adanya sinergi dan komunikasi di antara pihak pemerintah dan desainer.

"Fashion designer adalah tenaga creator-nya, yang punya inspirasi. Kita harus mulai ready to wear. Cost production-nya sangat tinggi dan seharusnya di-back up. Harus ada komunikasi antar berbagai pihak, " ujar Sjamsidar Isa saat ditemui dalam konferensi pers Pesta Indonesia dan Bazaar Fashion Festival di Jakarta Convention Center.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya