Swiss, Negara yang Paling Memanjakan Ekspatriat

ilustrasi swiss
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Selain punya pemandangan indah dan hamparan salju, Swiss juga dikenal sebagai negara paling baik memperlakukan ekspatriat, demikian data yang dingkap sebuah survei, yang dirilis baru-baru ini, kami kutip dari  Yahoo, Selasa 21 Oktober 2014.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Dalam literasi bahasa Indonesia sendiri, ekspatriat diartikan sebagai ?orang asing yang disewa  perusahaan lokal untuk bekerja pada mereka. Atau, ekspatriat bisa pula diartikan sebagai ?orang yang meninggalkan negara asalnya, untuk menetap di negara lain.

Menurut survei HSBC 2014, Expat Explorer, yang dilakukan pada lebih 9000 ekspatriat di seluruh dunia, mengenai bagaimana kualitas hidup, kesejahteraan finansial, dan kemudahan membesarkan keluarga di negera asing, hasilnya Swiss dinyatakan sebagai negara terbaik dalam hal memanjakan ekspatriat.

“Para ekspatriat di sana mengatakan, selain bisa mendapatk ketenangan kerja atau kehidupan lebih baik, ketimbang di negara sendiri, pemandangan alam Swiss yang memukau membuat jiwa mereka, secara spiritual lebih bahagia,” ujar Dean Blackburn, kepala survei HSBC Expat. Tak hanya itu, mereka mengakui anak-anak bisa tumbuh lebih baik, sehat dan kondisi lingkungan yang tidak menekan.

Dean katakan, di urutan dua ada negara jiran Singapura, karena mereka memiliki kondisi keuangan sehat, sehingga negaranya aman, minim kriminalitas, banyak makanan sehat, akomodasi baik, dan terciptanya nsistem yang mampu membuat segalanya lebih efisien. “Meski berbeda ras, agama, dan warna kulit, kami bisa hidup harmoni di negara ini,” ujar seorang ekspatriat pada HSBC.

Mau tahu siapa juara tiganya? Ternyata Tongkok. Ya, China diakui sebagai salah satu negara yang baik dalam hal memperlakukan ekspatriat. Meski mereka tidak memiliki kondisi udara baik, namun ekspatriat senang tinggal di sana karen China dikenal sebagai negara yang paling berani, menggaji orang asing dengan bayaran tinggi ketimbang negara lain. Jadi, kalau Anda berniat menjadi ekspatriat, silahkan memilih di antara tiga negara tadi. (ren)

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024