Ini Perbedaan Sehat dan Bugar

Ilustrasi olahraga bersama pasangan.
Sumber :
  • VIVAlife

VIVAlife - Memiliki badan sehat dan bugar menjadi impian setiap orang. Berolahraga ringan hingga berat dilakukan orang untuk mencapai kondisi tersebut. Mulai dari naik turun tangga di kantor, jogging, hingga angkat beban.

Tapi, tahukah Anda perbedaan antara sehat dan bugar?

Dr. Ade Jeanne D. L. Tobing, SpKO menjelaskan bahwa ada kesalahan persepsi mengenai sehat dan bugar. Banyak orang masih menganggap keduanya merupakan kondisi yang sama.

"Menurut WHO, sehat adalah suatu keadaan sehat fisik, mental, dan sosial. Tidak hanya bebas dari penyakit dan kelemahan," kata Ade saat ditemui dalam kampanye Waktunya Bergerak Sekarang di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Oktober 2014.

Sedangkan bugar, lanjut Ade, adalah kemampuan individu untuk melakukan fungsinya secara efisien dan efektif, serta mampu melakukan kegiatan darurat tanpa merasa lelah.

Untuk urusan olahraga, ternyata orang Indonesia masih minim yang melakukannya. Terlihat dari hasil riset Fonterra Brand yang dilakukan pada 301 orang dengan rentang usia 18-50 tahun, ditemukan bahwa hanya 18 persen responden yang berolahraga secara rutin setiap hari. Pada pria hanya 22 persen dan 24 persen wanita yang berolahraga rutin.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Masih dari riset Fonterra Brand, 61 persen wanita yang di survei merasa sulit mendisiplinkan diri untuk berolahraga teratur. Nah, apakah Anda salah satu orang yang berolahraga rutin? (ita)

Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024