Ini Dia Hidangan Dessert yang Jadi Tren di 2015

Patissera Trending Pastry & Bakery Festival 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Tasya Paramitha
VIVAlife-
Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji
Bagi Anda penggemar pastry dan produk bakery, hari ini diadakan sebuah acara bertajuk “Pâtissera Trending Pastry & Bakery Festival 2014." Acara yang diselenggarakan oleh PT Gandum Mas Kencana ini memaparkan berbagai hal yang berkaitan dengan teknik, bahan-bahan spesifik yang akan menjadi tren dalam dunia pastry, cake dan dessert.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Mengangkat konsep festival, Pâtissera berbeda dengan demo pastry dan bakery pada umumnya. Terinspirasi dari beraneka cake, pastry dan dessert ala Jepang dan Korea, festival ini diisi dengan demo utama dan stall demo berkonsep unik dan sehat yang akan menunjukkan berbagai resep dessert yang akan nge-hits di tahun 2015 mendatang.
Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro


Berbagai resep inspiratif itu mengambil tema "Pop Elegance in Healthy Way" di mana seluruhnya dibuat dengan bahan-bahan alami terbaik yang tak hanya mengedepankan kualitas dan cita rasa, namun juga manfaat kesehatannya.


"Masyarakat saat ini telah sadar betul akan pentingnya kesehatan. Ini mempengaruhi pola konsumeritas mereka dalam membeli produk bakery dan pastry yang memiliki atribut produk sehat"," ungkap Joy Pelo Jr, international pastry chef dan chocolatier kepada VIVAlife, Kamis, 23 Oktober 2014.


Ia juga mengatakan bahwa produk pastry dan bakery yang sehat dapat diciptakan dengan menggunakan sayur atau buah sebagai bahan utama.


"Selain sehat, tren
pastry
dan
bakery
tahun 2015 mendatang juga masih seputar aplikasi ombre dengan permainan gradasi warna serta pastry-pastry mungil seperti
choux, eclair
dan
truffle
," jelas pria yang sebelumnya pernah menjadi pengajar di William Angliss Institute of Tafe (college/university), Australia itu.


Tak hanya itu, tren kue dan pastry anak-anak pun diprediksi masih akan terus digemari di seluruh dunia. Menurutnya,
kiddie pastry
menitikberatkan pada kreativitas penampilan produk
bakery
dan
pastry
dalam berbagai bentuk juga warna yang menarik dan lucu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya