Putus Cinta, Wanita `Sembunyi` Seminggu di Restoran

wanita makan ayam goreng
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Memang aneh-aneh, ulah yang bisa dilakukan orang akibat terluka karena cinta. Kisah nyata nan pilu ini, dialami seorang gadis bernama Tan Shen, 26 tahun, dari wilayah Chengdu, barat daya Provinsi Sichuan, China.

Meski amat mencintai kekasihnya, namun karena sebuah perbedaan pendapat, mendadak wanita ini diputuskan. Dan seperti kebanyakan orang lain yang belum siap diputuskan, Tan memutuskan mencari pelampiasan.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Dan pelarian yang ia pilih adalah makanan. Uniknya, makanan yang Tan pilih sangat spesifik, yaitu ayam goreng gurih racikan Kolonel Sanders, sehingga Anda pasti tahu, bahwa KFC adalah gerai ayam goreng yang kami maksud.

Malam diputuskan, paginya saat akan berangkat ke kantor, Tan melakukan tindakan spontan yang cukup radikal. Saat sedang berjalan menuju kantor, tiba-tiba di depan gerai toko ayam itu, langkah gontainya terhenti. Entah mengapa, mendadak ia ingin sekali melahap ayam goreng yang disajikan restoran cepat saji itu.

Setelah beberapa menit makan, dan ia mulai merasa nyaman dengan aktivitas ini, ia kemudian menelepon kantor, lalu berbohong mengatakan bahwa dia sakit. Ia minta izin tidak masuk, karena ingin seharian berada di restoran tersebut.

Karena merasa nyaman bisa seharian ‘bersembunyi’ di restoran itu, di mana ia bisa menyendiri di tengah keramaian, ia kemudian menelepon kantornya lagi, untuk langsung minta izin off untuk beberapa hari lagi. Tahu-tahu, Tan seminggu penuh bolos kerja untuk merenungi nasibnya di restoran tersebut, tanpa pernah pulang.

“Awalnya saya tidak bermaksud berlama-lama di sana. Saat itu saya hanya mau makan sayap ayam yang original. Namun setelah mencoba beberapa gigitan, saya memutuskan, sepertinya tempat ini adalah tempat yang tepat untuk merenung. Saya justru jadi merasa nyaman di sana, karena jujur, berat untuk saya kembali ke apartemen, karena banyak sekali memori saya tentang dia di sana,” ujar Tan, seperti dikutip dari laman Telegraph edisi 22 Oktober 2014.

Jiang Li Lung, 22 tahun, pegawai KFC yang bertugas di sana, mengatakan awalnya ia tidak mengetahui keberadaan Tan, karena restoran itu memang buka 24 jam. “Namun setelah tiga hari berlalu, saya baru sadar, bahwa kami sudah melayani wanita itu, dengan menu ayam goreng puluhan kali, dan sepertinya dia tidak pernah pulang.”

Pegawai restoran cepat saji itu sempat menanyakan keadaan Tan. "Dia katakan dia baik. Ia hanya butuh tempat untuk memikirkan sesuatu. Lalu ia kembali memesan sayap ayam, namun kali ini dengan kentang goreng yang ukurannya lebih besar,” ujar Jiang.

Setelah seminggu tak juga bangkit dari tempat duduknya di restoran itu, keberadaan Tan mulai tercium media. Para juru warta pun beramai-ramai datang ke sana.

Karena kondisi mulai tidak nyaman, dan ia mulai bosan dengan rasa ayam yang terus-menerus menjadi menu makannya, wanita itu memutuskan pergi. Bukan untuk kembali ke apartemen, namun menuju stasiun kereta tedekat. Ia membeli tiket lalu pulang ke rumah orangtuanya.

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil

Dan yang ekstrem, sebelum kakinya naik ke gerbong kereta, ia menelepon kantor, mengatakan dia sudah tidak mau kerja lagi, karena ingin pulang kampung ke rumah keluarga. Kepada media, Jiang mengatakan, Tan mungkin telah pulang, tapi ia tidak akan pernah dilupakan. “Kami kangen padanya,” ujarnya tersenyum. (ita)

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024