Ultraman dan Doraemon Ramaikan Karpet Merah Tokyo Film Festival

Karakter Ultraman di Tokyo International Film Festival
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVAlife - Ada yang berbeda dengan penyelenggaraan Tokyo International Film Festival ke-27. Tahun ini, festival film yang diselenggarakan pada 23-31 Oktober tersebut ikut melibatkan sejumlah karakter anime terkenal dari Jepang.

Doraemon, Hello Kitty, hingga Ultraman, tampak ikut berbaur dengan bintang film di atas karpet merah pada Kamis, 23 Oktober 2014.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

"Saya melihat langsung beberapa aktor, tetapi saja juga bisa melihat Ultraman dan anime seperti Doraemon dan mereka ada banyak. Jadi, saya benar-benar terkejut," ujar Chinami Kaneko, salah seorang warga Jepang yang datang ke pembukaan Tokyo International Film Festival, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Selain memutar film-film dari berbagai negara, festival ini juga menggelar acara lain. Pertama, World Cosplay Summit di mana orang-orang mengenakan kostum anime. Kedua, pameran makanan Jepang dengan menggunakan truk Tokyo Cinema Cuisine. Acara ini digelar sebagai salah satu upaya Jepang mempromosikan budaya dan industri konten mereka.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23
Sementara itu, Tokyo International Film Festival juga dimanfaatkan Disney untuk menayangkan perdana film animasi mereka bertajuk Big Hero 6.
Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa
Meski dibuat oleh Disney, Big Hero 6
sesungguhnya banyak terinspirasi dari Jepang. Mulai dari nama karakter utama, Hiro Hamada, hingga latar belakangnya.

Untuk diketahui, film animasi 3D tersebut menggunakan latar belakang kota futuristik San Fransokyo yang merupakan gabungan dari San Francisco serta Tokyo.

"Film ini memiliki pengaruh Jepang yang sangat kuat. Ini benar-benar surat cinta untuk Jepang," kata salah seorang sutradara Big Hero 6, Don Hall.

Ia pun mengatakan bahwa Tokyo International Film Festival merupakan acara yang tepat untuk meluncurkan film Big Hero 6. Selain Big Hero 6, film animasi lainnya yang menjadi sorotan adalah Evangelion dan Super Mario.

15 film bersaing

Sementara itu, sebanyak 15 film akan bersaing memperebutkan penghargaan paling bergengsi dalam festival ini, Sakura. Dari 15 film tersebut, lima di antaranya akan tayang perdana di festival ini, termasuk Pale Moon.

Sisanya, sudah terlebih dahulu diputar di Toronto dan festival film lainnya. Sebagai contoh film buatan Prancis-Belgia, The Connection yang menghadirkan akting dari aktor Jean Dujardin, serta 1001 Grams. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya