Melongok Manfaat Baru dari Kopi untuk Hati

Sumber :
  • qraved.com

VIVAlife - Kopi adalah salah satu jenis minuman yang dikonsumsi secara luas di seluruh dunia. Bahkan tiap negara memiliki cara favorit menikmati kopi. Seperti yang telah Anda ketahui, kopi memiliki beragam manfaat kesehatan seperti menurunkan risiko diabetes tipe dua, menyehatkan penglihatan dan masih banyak lagi. Namun, belum lama ini, sebuah studi menunjukkan bahwa kopi ternyata memiliki manfaat kesehatan baru yang menarik.

Ya, peneliti menemukan bahwa orang-orang sehat yang minum kopi memiliki hati sehat karena senyawa dalam kopi ternyata mampu membantu mengurangi kerusakan dan peradangan pada hati.

Dilansir dari Foodbeast, studi yang dipublikasikan dalam jurnal Hepatology tersebut mensurvei 27.793 orang pada tahun 1999-2010. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa kopi, bahkan kopi yang tidak mengandung kafein, memiliki beberapa manfaat pada hati Anda.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Studi ini menjelaskan bahwa konsumsi kopi berbanding terbalik dengan enzim hati, yang berarti bahwa semakin banyak kopi yang Anda minum, semakin sedikit enzim yang ada dalam hati Anda.

Sebagai catatan, enzim-enzim hati yang buruk dan sering dikaitkan dengan kerusakan hati atau jenis peradangan yang lazim diderita orang yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi produk aneka saus dalam botol atau kemasan yang mengandung zat pengawet. (adi)

Evakuasi mayat pria di trotoar Jalan Margonda

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Aparat Reskrim Polres Metro Depok angkat bicara perihal kasus penemuan mayat di pinggir trotoar Jalan Margonda, Depok pada Sabtu sore 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024