FOTO: Sintra, Kota Eksotis Peninggalan Portugis

Sintra, Kota Romantis Peninggalan Portugis
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVAlife - Sintra adalah sebuah kota di Portugal yang juga merupakan subwilayah Grande Lisboa, ibu kota Portugal. Kota seluas 319,23 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 377.835 jiwa tersebut dikenal dengan monumen-monumen berarsitektur romantis dari abad ke-19 yang kemudian membuatnya ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Pada abad ke-19, Sintra memang telah menjadi pusat arsitektur Romantik Eropa pertama di dunia. Ferdinand II mengubah reruntuhan monarki menjadi sebuah kastil dimana terdapat elemen Gothik, Mesir, Moorish, dan Renaissance dalam membangun taman-taman serta penggunaan jenis pohon-pohon eksotis.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Hal ini membuat sejumlah taman dan kebun di kota itu terlihat begitu unik dengan arsitektur yang indah dari berbagai negara di Eropa. Lihat keeksotisan Sintra .

Walaupun warisannya yang paling terkenal ialah bangunan-bangunannya seperti Castelo dos Mouros, Pena National Palace dan Sintra National Palace, alam kota inilah yang paling mencerminkan individualitas historis kota Sintra. Hal tersebut membuat area kota ini menjadi referensi budaya Portugis.

Kota ini bahkan juga menjadi pusat wisata yang setiap tahunnya selalu dipenuhi oleh berbagai wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara. Selain arsitektur kota, Pegunungan Sinyra dan Sintra-Cascais Nature Park juga menjadi dua destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara. (ita)


Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024