Ini Tempat Asik Selain Puncak untuk Libur Akhir Pekan

Sakura mekar di Jepang 2014
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVAlife - Suasana Puncak seringkali menjadi tujuan wisata warga Jakarta ketika akhir pekan tiba. Namun seringkali, untuk menuju kawasan itu, butuh perjuangan panjang untuk melawan kemacetan.

Jika tak ingin pergi ke luar Jakarta, masih ada tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan teman terdekat.

Jika Anda bingung belum memiliki tempat menarik yang akan dikunjungi, berikut VIVAlife rangkum beragam acara seru yang bisa Anda kunjungi bersama orang tedekat di akhir pekan ini:

Java Soundsfair 2014

PT Java Festival Production mempersembahkan Java Soundsfair 2014 yang dimulai pada hari ini hingga tiga hari ke depan, 24-26 Oktober 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Java Soundsfair adalah festival musik terbaru diproduseri oleh PT Java Festival Production yang sudah dikenal dengan Jakarta Internationl Java Jazz Festival, Java Rockin' Land dan Java Soulnation Festival. Berbeda dari festival tersebut, Java Soundsfair mempersembahkan hiburan terbaik untuk anak muda, kaum urban, modern dan kreatif.

Ada sekitar 10 panggung untuk puluhan musisi dalam dan luar negeri. Seperti Magic!, The Jackson, Cody Simpson, Tokyo Ska Paradise Orchestra, MOCCA, RAN, Bottlesmokers, Ari Lasso, Ipang, Tulus, The S.I.G.I.T, SORE, Homogenic, White Shoes & the Couples Company, Superglad, dan masih banyak lagi.

Selain musik, akan ada pula tenant-tenant makanan minuman dari produk lokal maupun internasional. Untuk informasi lebih lanjut klik javasoundsfair.com atau akun twitter di @JavaSoundsFair

Bazaar Fashion Festival

Bazaar Fashion Festival kembali digelar tahun ini di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan B dari 22-26 Oktober 2014 mulai pukul 11.00-22.00. Festival fashion ini menampilakn beragam karya-karya terbaik anak bangsa yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Acara yang dimulai sejak 2013 ini bekerjasama dengan Pasar Indonesia dan bank Mandiri. Selain Fashion, ada pula aneka kuliner unggulan yang langsung didatangkan dari kota asalnya. Ini bisa Anda cicip di Pasar Indonesia. Selain itu bisa juga belanja produk kerajinan tanan dari pengusaha pilihan di bawah binaan Bank Mandiri.

Sama seperti tahun sebelumnya, Bazaar Fashion Festival kali ini dibarengi dengan kompetisi perancang mode berbakat, yakni Asia New Generation Fashion Designer Award (ANGFDA). Kompetisi ini menghadirkan desainer dari Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Japan Travel Fair

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Negeri Sakura, Jepang, bisa mengunjungi Japan Travel Fair yang diadakan di Central Park Mall, Jakarta Barat mulai dari 23-26 Oktober 2014.

Akan ada banyak agen perjalanan yang berpartisipasi dalam Japan Travel Fair kali ini. Seperti Antavaya, Aviatour, Chan Brothers, Dwidaya Tour, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga perwakilan dari Jepang langsung, Hokkaido Tourism Organization, Hoshino Resorts Tomamu, dan Fuji Hakone Izu International Sightseeing Theme District.

Rangkaian acara yang sudah dimulai sejak Kamis kemarin ini, diisi dengan pertunjukan budaya Jepang seperti tari tradisional, demo pembuatan sushi, atraksi juggling tradisional jepang dan fashion show. Anda bisa lihat di akun twitter @CentralParkMall untuk info lebih lanjut.

Boys Market 2014

Indonesia Creative World mempersembahkan Boys Market pada 23-26 Oktober 2014 di Main Street dan Ground Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan. Acara ini menghadirkan semua kebutuhan pria. Mulai dari Sneakers, barbershop, custom bike showcase, fashion, action figure, sampai talkshow tentang tato dengan Masberto dan kesehatan pria.

Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada industri kreatif lokal memamerkan karya-karyanya. Gelaran ini cocok untuk Anda yang ingin mengganti barang-barang yang ada di lemari atau memberi kado pada pasangan, bagi Anda para wanita.

Untuk info lebih lanjut bisa lihat di twitter Mall Gandaria City di @GandariaCity

Jakarta Maraton

Acara ini cocok untuk Anda yang ingin sehat dan bugar dengan berolahraga. Jakarta Marathon 2014 akan menyusuri jalan protokol ibukota yang kemudian berakhir di Monas.

Ajang lari yang pertama diadakan pada 27 Oktober 2013 ini dibagi menjadi tiga kategori. Maraton 42 kilometer dengan durasi sekitar 7 jam, setengah maraton 21 kilometer sekitar 4 jam dan 10 kilometer 2,5 jam. Selain itu khusus anak-anak ada maraton dengan jarak 1,3 kilometer.

Perlombaan ini akan dimulai sesuai dengan kategori lari yang diambil. Untuk maraton dan setengah maraton, dimulai pukul 05.00, 10 kilometer 05.30 dan maraton anak 08.00.

Untuk pengambilan peralatan olahraga, bisa diambil di JCC hal B pada Sabtu, 25 Oktober 2014 dari pukul 10.00-18.00. Info lebih lanjut klik www.thejakartamarathon.com

Selamat berakhir pekan!

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

(ren)

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024