TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Yang Tak Terlupakan dari Pernikahan Raffi - Nagita (I)

Pernikahan pasangan ini masih tetap jadi perbincangan hangat
Yang Tak Terlupakan dari Pernikahan Raffi - Nagita (I)
Resepsi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (instagram.com/juliaperrez)
VIVAlife - Jutaan pasang mata menjadi saksi pengucapan janji suci pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Jumat, 17 Oktober 2014 lalu. Persiapan dan akad nikah Raffi dan Nagita ditayangkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Pernikahan Raffi dan Nagita memang digadang-gadang, jadi pernikahan terheboh dan termewah selebriti tanah air di tahun 2014 ini. Tak heran, pernikahan pasangan seleb ini pun begitu mendapat sorotan.

Meski telah lewat, pernikahan pasangan ini masih tetap jadi perbincangan hangat. Berikut beberapa hal yang tak terlupakan dari pernikahan Raffi dan Nagita:

1. Dua pekan berturut-turut

Raffi dan Nagita tak henti-hentinya berbagi kebahagiaan. Pernikahan Raffi dan Nagita menjadi sorotan selama dua pekan. Dimulai dari 16 Oktober 2014, saat pasangan ini menggelar pengajian dan siraman. Acara ini ditayangkan secara langsung oleh salah satu televisi sweasta. Saat akad nikah yang berlangsung pada 17 Oktober 2014 lalu ,momen ini juga diabadikan secara langsung. 

Hal yang sama juga terjadi saat resepsi, yang digelar pada Minggu, 19 Oktober 2014 di ballroom Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta. Kemewahan dan ribuan tamu yang datang terekam jelas di layar televisi. Raffi dan Nagita menjadi raja dan ratu sehari. 

Resepsi Raffi dan Nagita berlanjut di Bali. Pasangan ini menggelar resepsi privat di Bali. Raffi hanya mengundang 300 tamu, yang terdiri dari keluarga dan sahabat kedua mempelai. Acara ini juga ditayangkan secara langsung di televisi.

2. Tayangan Raffi-Nagita Ditegur KPI

Televisi swasta berlomba-lomba untuk menayangkan acara pernikahan Raffi dan Nagita. Untuk pengajian, siraman, dan akad nikah, Trans TV yang mengambil. Sementara, resepsi di Jakarta dan di Bali disiarkan secara langsung oleh RCTI. 

Keputusan stasiun televisi swasta menayangkan pernikahan Raffi dan Nagita, mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). KPI mengeluarkan sanksi administratif kepada stasiun televisi, karena sudah menggunakan frekuensi publik untuk menayangkan yang tidak memberikan manfaat untuk kepentingan publik.

KPI juga sudah menegaskan kepada Trans TV untuk tidak menayangkan ulang (re run) tayangan tersebut, dan melakukan tindakan serupa di masa mendatang.

Humas Trans Tv, Hadiansyah Lubis pun ikut memberikan tanggapannya atas teguran KPI itu. 

"Ini hanya momentum saja. Kalau tidak ingin banyak yang tahu, ya kita tidak akan menayangkan. Ini karena ada permintaan penonton saja. Dan, hanya dua hari kok tayangnya. Ini jadi pelajaran, gini loh proses publik figur menikah. Tradisi kebudayaan mereka. Adat dan sopan santun. Itu yang harus dilihat juga," kata Hadi kepada VIVAlife, Jumat 17 Oktober 2014.

3. Biaya fantastis

Pernikahan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina digadang-gadang akan menjadi pernikahan termewah selebriti tahun ini. Bahkan diprediksi, Raffi menggelontorkan dana hingga miliaran rupiah untuk mempersiapkan pernikahannya dengan Nagita Slavina. 

Banyak yang menyebut, pernikahan ini sebagai pernikahan miliaran rupiah. Bagaimana tidak, mulai dari tata rias hingga busana pengantin semua dirancang dengan mewah.

Menurut penata rias Gigi--sapan Nagita, dan Raffi, Adi Adrian, khusus tata rias saja, biayanya bisa mencapai ratusan juta.

Bagi Adi, Raffi dan Nagita merupakan klien pertama yang berani membayarnya dengan harga fantastis. Tak hanya untuk tata rias, khusus untuk busana pengantin, pasangan yang akan melangsungkan akad nikah, Jumat, 17 oktober 2014 ini, dikabarkan juga mencapai Rp1 miliar.

Khusus untuk busana pengantin Gigi, diprediksi biayanya mencapai Rp300 juta. Semantara untuk busana pengantin Raffi, bisa mencapai Rp500 juta. Khusus untuk keluarga, bisa mencapai Rp75 juta per orang.

Belum cukup sampai disitu. Raffi dan Nagita juga menikah di hotel megah, Ritz Carlton. Untuk menyewa tempat itu, Raffi juga kabarnya menggelontorkan dana mencapai Rp1 miliar lebih. Ini, belum termasuk untuk biaya resepsi privatnya yang akan digelar di Bali, 25 Oktober 2014.

Dan seperti diketahui, Raffi sebelumnya telah menggelar prosesi siraman mewah di kediamannya. Bukan hanya raffi, Gigi juga menggelar acara yang sama secara terpisah di kediamannya. Mereka juga menggelar acara Midodareni. 

Hari ini, keduanya kan melangsungkan akad nikah di hotel yang sama dengan hotel yang mereka pesan untuk menggelar resepsi 19 Oktober 2014.

Raffi bahkan rela menanggung biaya transportasi, khusus untuk para tamu yang akan hadir dalam acara privatnya di Bali. Menurut keterangan sahabat, Opie Kumis, ia bhakan mengaku, semua biaya hidupnya selama berada di Bali nanti akan ditanggung oleh Raffi.

"Bang Opie disuruh ngumpulin fotokopi KTP sama Raffi, sama teman-teman. Mau tiga orang mau empat orang, pesawat gratis, hotel gratis, semuanya gratis," kata Opie Kumis dalam tayangan Seputar Obrolan Selebriti (SOS) di ANTV.

Bukan hanya Opie Kumis yang ditanggung biayanya selama di Bali. Raffi kabarnya pula, rela tanggung tiket untuk 200 orang terbang ke Bali. Biaya transportasi untuk satu orang terbang ke Bali diprediksi bisa mencapai Rp800 ribu. 

Khusus untuk resepsi di Jakarta, 19 Oktober 2014, Raffi pun akan mengundang 3.000 tamu. Jamuan khusus untuk tamu di acara resepsi tersebut juga dikabarkan mencapai Rp3 miliar. Acara tersebut, akan dihadiri tamu-tamu VVIP, mulai dari artis papan atas juga para pejabat tinggi Tanah Air. 

Untuk kebutuhan lainnya, Raffi juga dikabarkan menghabiskan Rp5 miliar, termasuk untuk mas kawin, jasa wedding organizer, mobil pengantin dan lain-lain.

4. Undangan menggunakan barcode

Raffi Ahmad tak main-main dalam mempersiapkan pernikahannya. Bahkan, untuk undangannya, Raffi dan Nagita ingin berbeda dari selebriti papan atas lainnya. 

Yang membedakan undangan Raffi dengan yang lainnya, artis ini menggunakan barcode khusus pada undangannya. 

"Raffi bilang ke saya, Tante nanti kalau datang ke pernikahan Raffi, jangan lupa bawa barcode-nya, nanti nggak bisa masuk," kata Ellen, saat diwawancara tim Seputar Obrolan Selebriti (SOS) ANTV. 

Ditambahkan Ellen, di barcode tertulis tanggal dan tempat resepsi pernikahan. Dan ditulis juga undangan berlaku untuk dua orang. "Bagus kan undangannya Raffi dan Nagita. Semoga lancar dan langgeng," ungkapnya.

Hal itu juga dibenarkan sahabat Raffi, Ayu Dewi. Sebanyak 3.000 undangan yang disebar, memang terdapat barcode. 

"Nggak sembarangan orang bisa masuk. Keamanannya juga ketat banget," ujar Ayu saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. (ren)


KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP