Perankan Sosok Agus Salim, Ibnu Jamil Merasa Kesulitan

Ibnu Jamil
Sumber :
  • instagram.com/ibnujamilo
VIVAlife
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng
- Berperan sebagai salah satu tokoh nasional dalam sebuah film menjadi tantangan tersendiri bagi seorang aktor maupun aktris. Hal ini pula yang dirasakan Ibnu Jamil, 32, saat harus memerankan tokoh pahlawan Agus Salim di film terbarunya yang rencananya rilis April mendatang,
Guru Bangsa: Tjokroaminoto.
Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Saya baru selesai film tentang pahlawan nasional, yang baru saja diselesaikan produksinya. Saya berperan sebagai Agus Salim. Selain pahlawan, dia juga menteri luar negeri pertama," ujar Ibnu saat ditemui di pernikahan Tantri "Kotak" dan Arda '"Naff" di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly


Menurutnya, sosok Agus Salim adalah sosok diplomat yang ulung dan pandai menguasi sembilan bahasa. "Dia jago banget menguasai sembilan bahasa dan dia diplomat ulung. Di film ini porsinya tidak terlalu dominan karena di sini dilihat kedekatan Agus Salim dengan HOS Tjokroaminoto," ucap Ibnu.


Ibnu sempat merasakan kesulitan saat memerankan tokoh Agus Salim karena ia harus belajar mengucapkan dialog dalam dialek Minang padahal dirinya berasal dari suku Betawi.


"Susah banget mesti ada dialek Minang. Jujur saya dari Jakarta, Betawi. Sutradara kita, Mas Garin tidak minta yang
demand
banget ada intonasi-intonasi, itu yang cukup beban cuma kita punya tim
production
yang luar biasa," katanya.


Namun Ibnu menganggap kesempatan bisa bermain film
Guru Bangsa: Tjokroaminoto
sebagai peningkatan dalam karirnya selama ini.


"Itu merupakan peningkatan dalam hal karier. Menurut saya itu gila banget karena bisa main film bareng Ibu Christine Hakim dan Reza Rahardian, ini impian saya banget di film. Senang banget," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya