Christian Sugiono dan Titi Kamal, Pasangan Pecinta Kuliner

Christian Sugiono
Sumber :
  • Rezki/VIVAlife
VIVAlife - Aktor dan model Christian Sugiono (33) mengaku dia dan istri, Titi Kamal, adalah pecinta kuliner. Tian, sapaan akrab Christian, sangat senang dengan masakan Indonesia.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Saya suka makan, istri saya suka makan. Saya paling senang masakan Indonesia karena saya setengah Indonesia juga dan tinggal di Indonesia. Banyak sekali masakan Indonesia yang belum saya coba," ungkap Christian saat ditemui VIVAnews di acara peluncuran aplikasi ponsel Warisan Kuliner Kecap Bango di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 27 Oktober 2014.

Hobi mencicipi berbagai kuliner dilakukan Christian saat berwisata ke luar kota. Ia sangat senang mencoba berbagai kuliner yang khas dari kota yang dikunjungi.

"Setiap saya keluar kota di Indonesia pasti saya cari kuliner yang khas itu apa sih. Kalau saya sama Titi ke luar kota, yang pertama diinget adalah coba masakan khas. Let say, di dalam Indonesia, misalnya ke Surabaya, saya mau makan di tempat-tempat yang nggak ada di Jakarta," ujar ayah satu anak ini.

Khusus di Jakarta, Christian mengaku ada tempat kuliner yang selalu menjadi favoritnya sejak dahulu.

"Dahulu senangnya (kuliner) di Menteng, terus di deket sekolah saya, PL (SMA Pangudi Luhur, Jakarta) di Brawijaya ada satu (warung) pecel ayam. Wah, itu dari zamannya saya belum sekolah di situ sampai sekarang masih ada dan orangnya masih sama. Benar-benar warung pecel ayam biasa tapi enak," papar Christian.

Walau sebagai selebriti tetapi Christian tidak malu untuk berkuliner di warung-warung pinggir jalan. Bahkan ia menganggap makanan di warung pinggir jalan lebih enak dibandingkan di restoran-restoran.

"Bukan restoran yang fancy, high end tapi justru di warung pinggir jalan biasanya lebih enak. Kalau menurut saya sih di pinggir jalan bukan berarti nggak higienis dan juga di restoran belum tentu selalu bersih. Saya tetap pilih yang sehat, nggak di pinggir jalan di comberan juga," ujar Christian yang mengaku sudah memiliki hobi berpetualang kuliner sejak di bangku SMA.

Terkait makanan favorit, Christian sangat menyukai makanan pedas. Selain itu ia juga sangat menggemari keragaman kuliner Padang, Sumatera Barat.

"Saya suka pedas, kalau bisa selevel tinggi mungkin tapi jangan sampai bikin nggak nikmat. Ada makanan yang pedasnya udah over jadi rasanya pedas doang. Saya suka masakan padang, banyak option-nya. Dari satu sapi, semua bisa dimanfaatin. Makan kolesterol bisa dikontrol lah dengan olah raga, check up," tambahnya. (ren)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024