Hati-Hati Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi Makanan Kaleng
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Makan makanan sehat seharusnya rutin dilakukan, terutama semakin banyak munculnya beberapa penyakit karena perubahan gaya hidup. Nah, kebiasaan dalam makan, menentukan kesehatan kita secara keseluruhan. 

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Konsumsi makanan sehat merupakan hal yang paling penting, terutama ketika tubuh kita sudah menerima racun dan radikal bebas yang berasal dari lingkungan sekitar. Jika kita tidak tepat mengonsumsi jenis makanan maka, penyakit serius bisa berdatangan.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut beberapa jenis makanan yang harus Anda hindari untuk dikonsumsi. Selain bisa mempercepat penuaan, banyak penyakit yang bisa timbul dari mengonsumsi makanan-makanan tersebut:

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Makanan olahan

Makanan olahan, termasuk daging olahan, penuh berbagai zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker. Makanan olahan juga memiliki kandungan garam tinggi yang menyebabkan tekanan darah tinggi, stroke, dan obesitas.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Makanan cepat saji

Burger dan kentang goreng adalah makanan berbahaya karena sangat tinggi kandungan garamnya dan merupakan salah satu penyebab utama untuk penyakit diabetes dan obesitas.

Daging merah

Penelitian terbaru menunjukkan jika daging merah bisa mempercepat penuaan. Daging merah penuh dengan lemak jenuh dan kolesterol yang buruk bagi jantung dan sistem pencernaan. 

Popcorn

Popcorn mengandung lemak trans dan minyak yang mematikan yang menjadi lebih kuat bila dipanaskan. Popcorn memiliki asam perfluorooctanoic yang merupakan senyawa penyebab kanker.

Minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi dan bisa memicu tumbuhnya kanker dalam sel-sel tubuh. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya