Menjaga Dada Wanita Agar Selalu Terlihat Menarik

wanita memegang dada
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Sebagai wanita, kira-kira apa aset fisik Anda? Selain wajah, bagian tubuh bagian dada tentu tak kalah penting, setuju bukan? Ya, menjaga kekencangan area dada memang harus menjadi prioritas, namun Anda mesti berhati-hati, karena sifatnya yang sensitif. Sayangnya, tidak semua wanita benar-benar tahu, cara merawat area dada mereka.

Menurut Steve Horvath, ahli genetika dari sekolah kedokteran UCLA di Amerika Serikat, setiap bagian tubuh manusia memiliki tingkat perbedaan sensitifitas, tergantung usia.

AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju

"Termasuk pada jaringan payudara yang sehat sekalipun," katanya.

Dikutip dari Time of India, berikut adalah beberapa faktor yang bisa membuat dada Anda terlihat kendur atau tidak sehat. So ladies, hindari hal-hal buruk ini:

Ukuran bra yang ngawur

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Sekitar 80 persen wanita diyakini mengenakan bra yang tidak pas, asal-asalan atau ngawur. Hal ini secara tidak langsung memberi kontribusi negatif untuk area dada kendur, postur tubuh buruk, sakit punggung, lecet, bahkan ruam.

Beberapa faktor lain juga ikut memengaruhi, di antaranya obat-obatan, pil kontrasepsi, siklus menstruasi, kehamilan, dan menopause. Karenanya, sangat penting untuk membeli bra baru setiap tahun, hal ini untuk agar Anda tetap memiliki ukuran penopang dada yang benar.

Kurang makanan bergizi

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Tubuh kita terbangun dari nutrisi yang kita konsumsi. Ini artinya, makanan yang kurang vitamin dan mineral, dapat berpengaruh pada kondisi dan penampilan kulit kita. Konsumsilah ubi jalar, bayam, dan butternut squash yang kaya vitamin A, agar membantu memelihara kulit halus di daerah dada, dan bagian lain tubuh kita. O ya, vitamin C baik sekali untuk produksi kolagen dan vitamin E, juga bagus untuk produksi kulit.

Konsumsi alkohol

Bukan hanya makanan yang Anda harus jaga. Kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol juga memengaruhi kesehatan dada wanita. Alkohol dapat mengisi tiga kali lipat kadar estrogen dalam tubuh. Banyak kanker payudara disebabkan hormon-sensitif dan memiliki tingkat estrogen tinggi, dapat menyebabkan sel kanker untuk berkembang biak.

Dengan mengontrol kadar estrogen, Anda mengurangi risiko potensial dari kanker dan estrogen terkait. Kurangi asupan alkohol dan makan brokoli, kubis, kecambah, dan sayuran hijau, karena mereka mengandung indoles, yang diyakini membantu tubuh mengurangi estrogen dan membantu melawan kanker.

Abai kualitas pelembab

Dada adalah area yang sering kita abaikan, karena biasanya perempuan lebih fokus pada bagian wajah. Padahal area dada yang terkena gesekan pakaian, dapat berakhir bisa merusak kulit kita yang halus.

Anda perlu mencari sebuah produk untuk membantu memerangi hal itu. Setiap krim yang memiliki minyak almond, cocoa butter, atau minyak evening primrose, akan membantu menjaga daerah dada agar tetap lembut.

Tahukah Anda, kulit leher dan dada, mendapat paparan sinar matahari sebanyak wajah. Mereka lebih tipis dari pada kulit di tempat lain, hal itu pula yang membuatnya lebih rentan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Jadi, jangan lupa untuk selalu gunakan tabir surya yang cocok untuk kulit kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya