FOTO: 30 Pulau Terbaik di Dunia 2014 (I)

Bora Bora
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Majalah pariwisata Condé Nast Traveler, membuat polling dari pembaca setia mereka. Subjek yang dijadikan tema polling, adalah pulau-pulau terbaik yang ada di muka Bumi.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Hasilnya, beberapa hari lalu majalah travel ini merilis hasil poling tersebut ke dalam sebuah penghargaan bernama Top 30 Islands in the World: Readers' Choice Awards 2014. Berikut, adalah 10 dari 30 daftar pulau terindah sedunia itu, yang kami urutkan dari nomor paling belakang:

30. Pulau Aquidneck

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Pulau Aquidneck

Sebanyak 81.011 orang memilih tempat ini sebagai bagian dari 30 pulau tercantik di dunia. Anda bisa menemukan Newport, nama lain dari Aquidneck, di pulau terbesar yang ada di Narragansett Bay, yakni Rhode Island, Amerika Serikat. Sebuah tempat yang menjadi setting lokasi, rumah mewah yang ada di novel Gilded Age milik Edith Wharton.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Tempat yang juga dijuluki The City by the Sea itu, adalah lokasi wisata yang cocok untuk berlayar. Jika Anda datang ke sana di bulan Agustus, maka ada hiburan The Newport Jazz Festival, yang digelar setiap tahunnya, di bulan yang sama. Jarak tempat ini hanya 40 menit jalan darat dari wilayah Providence, yang ada di Rhode Island.

29. Pulau Vancouver

Pulau Vancouver

Mendapat angka polling sebanyak 81.122, pulau yang ada di Kanada ini menyimpan banyak sekali pemandangan eksotis, yang tiada habisnya kalau hanya dipandangai dalam hitungan hari. Di sana Anda bisa memancing ikan salmon, mencoba anggur terbaik, berlayar dengan perahu sewaan, menyusisi pantai indah, dan belajar mengenai glassblowing, atau keahlian meniup kaca.

Menarik bukan? Salah satu tempat menginap yang dianjurkan pembaca majalah Condé Nast Traveler di tempat itu, adalah Wickaninnish Inn, yang mereka gambarkan sebagai syurga di ujung dunia. Wah!

28. Isle of Palms


Isle of Palms

Lokasinya ada di Carolina Selatan, Amerika Serikat dan tempat ini mendapat 81.285 suara. Tempat ini digadang-gadang sebagai lokasi pelarian sempurna, dari segala kepenatan dunia.

Sejak abad 19, lokasi ini memang menjadi langganan turis asing yang mencari keindahan panorama alam. Selain menjual pemandangan ciamik, tempat ini memiliki rawa yang indah terawat, dan membentang sepanjang pantai Atlantik. O ya, di tempat ini Anda juga bisa bermain golf dan pergi memancing bersama si kecil.

Tempat menginap yang direkomendasikan pembaca, adalah Wild Dunes Resort, yang dibangun di atans tanah seluas 1,600 acre. Di sana Anda bisa bermain tenis, bersepeda atau sekadar tidur di atas pasir pantainya yang bersih. Dari kota Charleston, tempat ini bisa Anda sambangi dalam waktu 20 menit saja dengan jalan darat.

27. Pulau Hilton Head


Hilton Head

Sama seperti Isle of Palm, ia ada di Carolina Selatan, Amerika Serikat. Sebanyak 81.333 pembaca memilihnya karena pulau ini memiliki paket hiburan lengkap. Mata Anda akan dimanjakan dengan 12 mil gugusan pantai yang indah, dan di sepanjang jarak itu pula, Anda bisa menempuhnya dengan bersepeda bersama si dia.

Hebatnya, tempat golf dan tenis di sini telah dibuat dengan standar internasional. Bahkan turnamen golf kelas dunia, bukan cuma sekali diadakan di sana. Dan buat para ladies yang senang belanja, bisa dibilang ini adalah surga shopping. Tempat ini dekat sekali dengan Savannah, sehingga bisa ditempuh dengan jalan darat, tanpa harus benyak bertanya di tengah jalan.

26. Pulau Anna Maria


Anna Maria Island

Jumlah pemilihnya ada sebanyak 81.373 orang, dan ia ada di Florida. Sebuah tempat indah di gususan pantai barat Florida, pulau ini memiliki tekstur pasir pantai yang lembut, dan digadang-gadang sebagai pantai berpasir terputih di Pantai Timur.

Dengan posisinya menghadap barat, Anda berkesempatan menyaksikan matahari terbenam di Teluk Meksiko. O ya, karena punya panjang gugusan pantai sejauh tujuh mil, bagi pasangan yang baru menikah, bisa mendapatkan momen romantis, bersepeda di pinggir pantai, sambil menikmati birunya air laut dan deburan suara ombak yang dijamin membuat tubuh relaks. Kita bisa tiba di tempat ini dalam waktu 40 menit, berkendara dengan mobil dari wilayah Sarasota.

25. Pulau Bora Bora


Bora Bora

Menang dengan 81.432 suara, pulau ini ada di French Polynesia, sebuah daerah pantai di Prancis yang dekat dengan Pasifik Selatan dengan populasi sekitar 287.000 orang. Berkat keindahannya, pulau tunggal ini juga dikukuhkan sebagai tempat paling fotogenik sedunia, tahun 2014.

Ya, terlindung karang-karang raksasa, Bora Bora memiliki laguna yang airnya memiliki semua warna pelangi. Uniknya mereka saling silang, dan dihuni oleh biota laut yang ramah. Akomodasi terbaik Bora Bora, sebagian besar berbentuk bungalow dengan atap jerami.

Dari semua tempat menginap yang ada di sana, St Regis adalah yang paling direkomendasikan pembaca. Untuk bisa pergi ke sana, Anda bisa naik penerbangan lokal dari Tahiti, dan hanya memakan waktu 45 menit.

24. Pulau British Virgin


Pulau British Virgin

Sebanyak 81.494 orang memilihnya, dan hal terbaik yang Anda bisa lakukan saat datang ke sini, adalah bersantai. Terdiri dari sekitar 60 pulau, dan kebanyakan tidak berpenghuni. Di sana Anda bisa menemukan bar yang menjual minuman rum, dan ada situs tenggelamnya kapal karam yang bisa dieksplorasi dengan perahu.

Di sini, kita juga bisa menyelam, dan berenang di antara batu-batu menjulang di area Baths. Itu sebuah taman nasional, yang ada di garis pantai Virgin Gorda. Banyak batu raksasa dikandung di bawah air, mereka menyatu dengan gua yang kini menjadi rumah bagi beberapa hewan penghuni laut.

Sayangnya, tidak ada penerbangan langsung dari Amerika Serikat menuju tempat ini. Tapi Anda bisa mencoba ke sana melalui jalur bandara yang ada di Puerto Rico dan St Thomas.

23. Pulau Frisian


Pulau Frisian

Saat datang ke Jerman, jangan lupa untuk menyambangi pulau ini, karena ia sangat indah dan mendapat vote sebanyak 81.868 orang. Kepulauan ini berada di jalur utara sepanjang garis pantai dari Belanda, Jerman, dan Denmark. Pulau-pulau di sana, sering didatangi wisatawan Eropa saat musim panas tiba.

Pulau ini secara sempurna, menggabungkan pemandangan bukit penuh angin semilir, dengan mercusuar warna-warni. Di sana, ada pula resor mewah yang menawarkan sensasi fine dining dengan menu makanan terbaik. Untuk datang ke sana, Anda bisa naik kereta dari Hamburg, dengan durasi waktu perjalanan selama 3,5 jam.

22. Pulau Prince Edward


Pulau Prince Edward

Lokasi wisata jalan-jalan ini ada di Kanada, dan ia mendapat angka polling sebanyak 82.006. Tempat ini dikenal sebagai lokasi wisata penghasil kerang berkualitas terbaik. Selain itu, kita bisa menemukan keindahan alam pertanian, dan gambar kota-kota indah, seperti yang ada di kartu pos.

Pulau yang sering disingkat PEI (Prince Edward Island) ini, tempat yang bagus untuk mengeksplorasi dan belajar sejarah. Selain itu, ada juga keajaiban alam di Teluk St Lawrence: berupa tumpukan batu setinggi 40 kaki, bernama Thunder Cove. Penerbangan ke pulau ini sudah tersedia dari bandara di Amerika Serikat dan Kanada.

21. Pulau Skiathos dan Sporades


Skiathos

Lokasinya ada di Yunani, dan ia mendapat vote sebanyak 82.056. Sporades adalah jajaran pulau di Aegea Utara. Sementara Skiathos, jaraknya lebih dekat ke daratan dan memiliki beberapa pantai indah di Yunani, yang jumlahnya lebih dari 60. Tempat ini juga aktif menyajikan aksi hiburan malam, dengan bangunan kota bercat putih dan atap warna gelap.

Pasir indah di pulau Skiathos, adalah gambaran pantai paling sempurna di Bumi, hingga lokasi syuting film musikal Mamma Mia! dilakukan di sana. Yang paling populer dari tempat ini, adalah garis pantainya yang dinamakan Koukounaries.

Ini adalah trek panjang berupa pesisir pantai, dengan riak air tenang, yang dikurung hutan pinus hijau yang rimbun. Sebuah pemandangan mahal, yang jarang Anda dapatkan di belahan negara lain. Untuk sampai ke sini, Anda bisa terbang dengan pesawat Olympic Airlines dari Athena ke Skiathos.

Bersambung...

Foto-foto: iStock

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya