Lima Manfaat Bercinta di Pagi Hari

bercinta pagi
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Kebanyakan orang memulai pagi dengan sederet aktivitas, mulai dari memasak, olah raga, hingga menyiapkan pekerjaan. Bagi Anda yang telah menikah, sebenarnya ada aktivitas pagiĀ  yang tak hanya mampu membuat suasana hati menjadi lebih baik, namun juga bisa menyehatkan tubuh, yakni bercinta dengan pasangan.

Ya, melakukan hubungan intim di pagi hari memiliki sederet manfaat luar biasa. Jika Anda dan pasangan terbiasa bercinta malam hari sebelum tidur, saat tubuh telah begitu lelah akibat beraktivitas seharian, saatnya Anda mempertimbangkan untuk lebih sering melakukan kegiatan fisik itu di pagi hari, saat tubuh segar.

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Berikut adalah beberapa manfaat bercinta di pagi hari, dikutip dari Times of India:

-Orang yang memulai hari dengan kegiatan seksual telah terbukti lebih sehat dan bahagia dibanding mereka yang hanya mengkonsumsi kopi, teh, atau sarapan sebelum berangkat beraktivitas.

-Bercinta sesaat setelah Anda bangun tidur di pagi hari, mampu mengeluarkan zat kimia oxytocin yang dapat membuat Anda dan pasangan merasa terikat sepanjang hari.

-Selain membuat Anda lebih bersemangat memulai aktivitas sehari-hari, dan menciptakan suasana hati yang lebih baik, bercinta di pagi hari juga mampu membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

-Menurut beberapa studi yang dilakukan, mengawali hari dengan kegiatan bercinta juga mampu menghindarkan Anda dari penyakit-penyakit ringan seperti flu dan batuk. Selain itu, kualitas rambut, kulit, dan kuku juga meningkat.

-Bercinta di pagi hari, setidaknya tiga kali dalam seminggu, juga terbukti dapat menurunkan risiko seseorang akan terkena serangan jantung dan stroke.

Baca juga:

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z


Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya