Pria, Ini Makanan Penurun Risiko Kanker Prostat

Ilustrasi tomat
Sumber :
  • iStock
VIVAlife
Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
- Kanker prostat adalah kanker kedua yang dikenal menyerang para pria di seluruh dunia. Setidaknya satu dari setiap enam laki-laki di Amerika Serikat mengidap kanker prostat. Selain itu, 99 persen diyakini kasus kanker terjadi pada pria dengan usia di atas 50 tahun.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Sebenarnya, hingga saat ini belum ada pengobatan yang berarti dari kanker prostat. Namun, Anda para pria tidak perlu khawatir karena ada strategi pencegahan untuk penyakit tersebut. Salah satunya dengan memilih makanan yang tepat dan sehat.
Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya


Berikut beberapa makanan yang bisa mencegah perkembangan kanker prostat, dilansir dari
Zeenews India
, 28 Oktober 2014.


Tomat

Tomat mengandung lycopene, sebuah antioksidan kuat, yang dapat memperlambat pertumbuhan kanker prostat. Dimasak atau diolah seperti sup tomat, saus dan pasta, dianggap pilihan yang baik dan segar. Ini karena likopen erat terikat ke dinding sel, sehingga sulit bagi tubuh untuk mengekstrak dari tomat yang mentah.


Sayuran

Sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis, bayam, dan kangkung dianggap kanker pelindung. Beberapa studi menunjukkan bahwa makan sayuran ini dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat agresif.


Teh Hijau

Teh hijau mengandung senyawa polifenol seperti katekin, EGCG dan epicatechin, yang dapat mencegah pertumbuhan kanker prostat.


Teh Hijau


Kedelai dan Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang tanah dan kacang kedelai mengandung bahan kimia tanaman yang dikenal sebagai sifat phytoestrogen untuk melawan kanker.


Ikan Berlemak

Makan ikan berlemak seperti salmon, sarden, tuna, dan herring, yang tinggi asam lemak omega-3, sering dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya