Tips Memilih Berlian

Berlian di acara Jewellery Fashion Festive
Sumber :
  • dokumen pribadi Jewellery Fashion Festive
VIVAlife
Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
- Beberapa orang beranggapan jika memilih berlian yang lebih besar dan mahal akan menunjang penampilan orang tersebut di depan publik. Ternyata anggapan itu salah besar, setiap orang yang meminati berlian harusnya bisa melihat berlian dari sisi keindahan dan keperluan sang pengguna itu sendiri.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Henny Setiawan,
Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta
General Manager Richards Group, perusahaan yang menaungi Richards Jewellery, menilai konsumen perhiasan berlian di Indonesia sering salah berpersepsi. Mereka beranggapan semakin mahal berlian yang digunakan akan lebih menunjang penampilannya.

Henny menyarankan calon konsumen lebih melihat desain yang cocok pada berlian itu dengan padanan pakaian yang dikenakannya.


"Yang pertama adalah kita harus melihat desainnya. Banyak orang yang berpikir bahwa semakin besar ukuran berlian, maka semakin bagus. Namun, kalau terlalu besar dan tidak cocok saat menggunakan busana atau tidak cocok dengan sang pengguna, maka menjadi terlihat tidak baik," ujar Henny di pameran perhiasan Jewellery Fashion Festive (JFF), Puri Indah.


Henny juga menyarankan calon konsumen melihat apakah berlian yang akan dipilih nantinya cocok dipakai di acara yang akan dihadirinya.


"Yang kedua adalah kita perlu melihat acaranya. Ketika ingin membeli perhiasan, orang-orang perlu memikirkan terlebih dahulu ke acara apa berlian itu akan dipakai. Dan kita perlu sesuaikan perhiasan dengan
fashion
-nya. Dan yang terakhir dan terpenting adalah kualitas dari berlian itu sendiri," kata Henny.


Henny juga memberikan tips memilih perhiasan yang akan digunakan untuk anak-anak. Menurut dia, orangtua jangan membatasi keinginan anak kepada perhiasan tersebut.


"Untuk memilih perhiasan anak, biarkan mereka memilihnya sendiri. Karena tiap anak punya kesukaan masing-masing," ujar Henny.


Henny pun menyarankan orangtua harus terus menemani sang anak saat memilih perhiasan yang diinginkan.


"Lalu, orang tua perlu membawa anak saat ingin membeli perhiasan. Jadi, bisa langsung dicoba dan dilihat," ujarnya.


Lalu, bagaimana cara terbaik untuk merawat berlian agar terus awet?


Henny mengatakan, agar berlian lebih cantik dan tetap anggun, berlian tersebut bisa disimpan atau dibungkus dengan menggunakan tisu atau plastik. Berlian itu, kata Henny, jangan diletakkan berbenturan atau bertumpuk.


"Kalau bertumpuk akan mengurangi keindahan dan kualitas berlian tersebut. Bersihkan dengan larutan pembersih khusus," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya