Alasan Mengapa Makanan Cepat Saji Harus Dihindari

Junkfood
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Mengonsumsi makanan cepat saji
(fast food)
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran
sudah menjadi tradisi masyarakat urban di era modern seperti sekarang ini. Meski demikian, banyak orang menutup mata akan efek buruk makanan tersebut untuk kesehatan.
Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Mulai dari burger, kentang goreng, ayam goreng hingga minuman bersoda, semua menjadi hidangan yang identik buruk untuk kesehatan. Maka tak jarang, banyak anjuran yang menyerukan utuk menjauhi hidangan cepat saji. Apa alasannya? Berikut seperti dilansir
Boldsky.

Obesitas


Bertambahnya berat badan seseorang umumnya dikarenakan pola makan yang tidak sehat. Obesitas atau berat badan yang berlebihan saat ini telah menjadi masalah kesehatan yang banyak terjadi pada anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Salah satu penyebabnya, karena konsumsi makanan tinggi kalori dan lemak seperti makanan cepat saji.


Risiko diabetes meningkat


Makanan cepat saji kaya akan gula dan lemak yang dapat meningkatkan lonjakan kadar gula darah. Komplikasi lain yang dapat terjadi akibat sering mengonsumsi makanan cepat saji adalah tekanan darah tinggi, glaukoma dan hilangnya pendengaran.


Penyakit jantung


Ya, mengonsumsi makanan cepat saji juga mampu menyebabkan gagal jantung. Risiko mengalami serangan jantung dan stroke juga meningkat. Sejumlah studi telah membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi makanan cepat saji terlalu banyak cenderung lebih mudah mengalami berbagai penyakit jantung dari yang ringan hingga kronis.


Kekurangan nutrisi

Tahukah Anda bahwa tidak ada menu makanan cepat saji yang mengandung nutrisi? Sebaliknya mereka mengandung banyak kalori dan lemak jahat. Perlu disadari bahwa pola makan yang seimbang penting bagi kesehatan tubuh. Makanan cepat saji mampu mengubah fungsi tubuh dan memiliki efek buruk pada kesehatan lebih dari yang Anda bayangkan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya