Arjuna Tangisi Kematian Abimanyu

Mahabharata
Sumber :
  • starplus.in
VIVAlife
Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali
- Perang Baratayudha terus berlangsung di serial
Mahabharata
Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan
. Perang itu menyebabkan duka dengan meninggalnya beberapa anggota keluarga Pandawa dan Kurawa.
Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Salah satunya adalah kematian Abimanyu yang tragis di medan perang. Abimanyu tewas dikeroyok oleh para Kurawa karena sebuah jebakan.


Arjuna yang mengetahui berita kematian Abimanyu, sontak tak dapat membendung tangisnya. Arjuna tak menyangka Abimanyu yang terkenal berani dan tidak takut melawan musuh, tewas secara sia-sia.


Arjuna pun bersumpah akan membalas dendam akan penyebab kematian Abimanyu. Arjuna pun mencari siapa pembunuh dan pembuat jebakan tersebut.


Singkat awalnya, Abimanyu membunuh putra Duryodhana, Laksmana. Duryodhana yang tahu putranya terbunuh, langsung naik pitam.


Duryodhana mengajak para Kurawa termasuk Sangkuni menyusun jebakan bagi Abimanyu. Jebakan itu dikenal dengan nama  Chakra Vyooh (Chakra Wyuuha).


Setelah terjebak, Duryodhana langsung menyuruh Karna memanah. Sontak panah Karna mengenai punggung Abimanyu.


Setelah nyaris jatuh, segera pihak Korawa menyerang Abhimanyu secara serentak. Abhimanyu sempat bertahan hingga pedang, kereta, dan kudanya hancur. Perisai yang digunakan Abhimanyu, yang berasal dari roda kudanya, turut serta dihancurkan. Pembantaian terhadap Abhimanyu akhirnya terhenti setelah Dursasana menghancurkan kepalanya dengan gada.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya