10 Tips Membakar Ikan dengan Tepat (I)

Ilustrasi ikan salmon
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Selain merebus dan mengukus, memanggang atau membakar juga merupakan pilihan cara memasak yang sehat. Apalagi jika Anda ingin memasak ikan.

Cita rasa smokey dan kulit bagian luar yang renyah akan membuat menu ikan Anda menjadi lebih menggugah selera. Namun, terdapat beberapa hal yang patut Anda perhatikan sebelum mulai membakar ikan.

Berikut ini adalah tips membakar ikan dengan tepat, seperti dilansir Times of India, 31 Oktober 2014.

1. Aturan pertama yang patut Anda ingat adalah ikan matang sangat cepat saat dimasak di atas suhu panas langsung. Oleh karena itu, Anda harus mengangkatnya langsung setelah membakar ikan selama beberapa menit untuk menjaga cita rasa dan cairan dagingnya.

2. Jangan meletakkan ikan di bagian tengah panggangan yang biasa merupakan bagian yang paling panas. Letakkan ikan di ujung panggangan agar ikan tidak cepat gosong.

3. Jika Anda menggunakan peralatan barbekyu, pastikan ikan tidak menempel di alat panggangan. Anda dapat mengoleskan sedikit minyak pada ikan untuk menghindari hal itu.

4. Berhati-hati saat membalik ikan karena dagingnya yang cenderung empuk dan mudah hancur.

5. Hal yang cukup sulit ialah menentukan apakah ikan telah benar-benar matang. Untuk mengetahuinya, Anda dapat menekan daging ikan menggunakan garpu. Jika teksturnya terlihat tebal dan dagingnya mudah terangkat dengan garpu maka ikan telah matang.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Bersambung..

Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024