10 Tips Membakar Ikan dengan Tepat (II)

Ikan Bakar
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Selain merebus dan mengukus, memanggang atau membakar juga merupakan pilihan cara memasak yang sehat. Apalagi jika Anda ingin memasak ikan.

Cita rasa smokey dan kulit bagian luar yang renyah akan membuat menu ikan Anda menjadi lebih menggugah selera. Namun, terdapat beberapa hal yang patut Anda perhatikan sebelum mulai membakar ikan.

Berikut ini adalah lanjutan tips membakar ikan dengan tepat, seperti dilansir Times of India, 31 Oktober 2014.

6. Anda dapat memberikan sedikit air perasan jeruk lemon dan butter saat membakar ikan. Oleskan dengan kuas sebelum mengangkat ikan yang telah matang. Hal ini akan membuat dagingnya tetap lembut.

7. Untuk cita rasa yang meresap hingga ke dalam dagingnya, jangan ragu untuk mengoleskan bumbu atau saus sebelum dan sesudah membakar ikan.

8. Jika Anda membakar ikan yang mengandung banyak minyak, marinasi daging ikan selama satu hingga dua jam sebelum memasak. Hal ini untuk menjaga daging ikan tetap lezat dan kaya rasa.

9. Selalu panaskan panggangan selama 10 menit sebelum meletakkan ikan di atasnya. Ini akan memberikan tanda panggangan yang cantik pada daging ikan.

10. Sesuaikan waktu membakar ikan dengan jenis ikan, ketebalan daging dan ukuran ikan. Biasanya jenis ikan white fish hanya membutuhkan waktu memasak kurang lebih selama lima menit. (art)

Baca juga:

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik
Chandrika Chika.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry dan suaminya, Jusman, pada Rabu malam 24 April 2024 mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangan keduanya untuk mengecek Chika.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024