Ingin Gigi Putih Alami? Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi wanita tersenyum dan gigi putih
Sumber :
  • iStock
VIVAlife
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
- Keinginan untuk memiliki gigi putih merupakan hal alami bagi setiap orang. Namun, bagaimana cara gigi menjadi putih tanpa harus ke dokter.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Ada beberapa makanan yang dapat membuat gigi putih seperti impian Anda. Apel, wortel, kembang kol, seledri merupakan makanan yang dapat membuat gigi bersih.
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat


Salah satu makanan yang dapat menghilangkan partikel makanan dan mencegah karang gigi adalah keju keras, seperti dilansir laman
Daily Mail
, 30 Oktober 2014.


Buah jeruk dan stoberi dapat membantu membilas gigi Anda secara alami. Selain itu brokoli dan nanas juga dapat mencegah radang gusi.


Ada juga makanan yang dapat membuat gigi Anda menjadi tidak putih. Buah beri hitam, buah delima dan buah beri biru dapat membuat noda di gigi seperti halnya membuat noda pada baju.


"Untuk membuat gigi putih kebanyakan fokus pada menghindari makanan seperti anggur merah, kari, dan kopi yang dapat membuat noda pada gigi," kata Dr Anthony Zybutz, Harley Street TDC Implan Center. 


Dr Anthony juga menyarankan bahwa sangat penting untuk memilih makanan yang bekerja secara aktif untuk membersihkan gigi dan membuatnya tetap mengkilat.


Semua makanan tersebut tidak akan bekerja maksimal tanpa dikombinasikan dengan kebersihan gigi secara keseluruhan. Menyikat gigi teratur, berkumur setelah makan, pemeriksaan rutin juga memainkan peranan penting dalam membuat gigi putih.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya