Jakarta Fashion Week 2015 Dibuka Hari Ini

Busana Karya Desainer Thailand di JFW 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
- Pekan mode utama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) 2015, kembali digelar pada 1-7 November 2014 di Senayan City, Jakarta. Pada pargelaran akbar ini, ratusan desainer dalam negeri dan mancanegara akan menampilkan karya terbaiknya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW 2015 yang juga CEO Femina Grup, mengatakan bahwa pada gelaran ketujuhnya, JFW 2015 memberi warna yang semakin kuat dalam industri fashion Indonesia.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


"Ini langkah terbesar, awal masih belum konsisten dengan ukuran dan pos pority yang tidak sama. Kini sudah bisa dijajarkan dengan luar negeri, berstandar luar negeri," katanya dalam pembukaan JFW di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 November 2014.


Svida menambahkan, dari tahun ke tahun pentas fesyen Indonesia selalu berkembang. Label Indonesia sudah mulai terlihat berkesinambungan dan Indonesia punya garmen besar.


"Desainer kita yang membawa label ini, maka dari itu kami menjembatani dengan adanya Jakarta Fashion Week," ujarnya.


Tahun ini, Jakarta Fashion Week 2015 diisi dengan sejumlah pelaku mode yang luar biasa. 10 desainer internasional dari 4 negara seperti Inggris, Jepang, Thailand dan Korea, 18 desainer busana muslim, 30 label Indonesia Fashion Forward.


Selain itu terdapat 42 label sekolah mode ternama, 70 show, 220 lebih desainer lokal maupun internasional dan 2.600 lebih busana. Mulai dari
ready to wear,
muslim, kebaya hingga haute couture.


Beberapa murid dari sekolah desain turut mewarnai JFW. Yakni, ESMOD Jakarta, Abineri Ang Atelier et Createur de Mode, Binus Northumbia School of Desain, LaSalle College International Jakarta dan Raffles Institute of Higher Education Jakarta.


Selama satu minggu, para pecinta fesyen akan dimanjakan dengan berbagai rancangan dari desainer ternama Indonesia. Seperti desainer senior, Obin, Stephanus Hamy, Oscar Lawalata, Denny Wirawan dan Deden Siswanto.


Para desainer busana muslim pun tak mau ketinggalan. Akan hadir Dian Pelangi, Ria Miranda, Nur Zahra, Norma Hauri, Etu by Resty Anggraeni dan masih banyak lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya