Superman Is Dead Ajak Fans Bersepeda Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Superman Is Dead Lakukan Aksi
Sumber :
  • Bobby Andalan/Bali

VIVAlife - Band punk rock Superman Is Dead (SID) mengajak outsider dan lady rose, fans fanatik mereka untuk bersepeda, bertepatan dengan car free day yang biasa digelar di Bali hari ini, Minggu 2 November 2014.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tak hanya sekedar bersepeda, band yang bermarkas di Gang Popies II, Legian, Kuta itu mengajak ratusan fansnya untuk menolak reklamasi Teluk Benoa.

SID sendiri aktif tergabung dalam Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBALI). Sambil mengayuh sepeda, mereka kemudian membagi-bagikan famplet 13 alasan penolakan reklamasi Teluk Benoa

Selain membagikan famplet, mereka juga menyanyikan lagu mars tolak reklamasi Teluk Benoa. Jerinx SID menuturkan, gerakan penolakan reklamasi Teluk Benoa adalah gerakan kebudayaan dan gerakan kreatif, sehingga banyak cara yang anti kekerasan yang dapat dilakukan untuk menolak. Salah satunya dengan bersepeda.

"Setiap orang punya cara yang berbeda dengan tujuan yang sama untuk menolak reklamasi Teluk Benoa," kata penggebuk drum SID itu.

Ia melanjutkan, pembagian famplet bertujuan untuk membangun kesadaran publik secara luas agar memahami mengapa rencana reklamasi teluk benoa harus ditolak.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

"13 alasan tolak reklamasi Teluk Benoa, kita sebarkan kepada khalayak ramai, karena itu menjadi alasan dasar mengapa kita menolak reklamasi Teluk Benoa," tutur pria penuh tato itu. (asp)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024