Tips Menghindari Pertengkaran dengan Pasangan

Pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock
VIVAlife
Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini
- Pertengkaran dalam pernikahan merupakan hal biasa. Waktu, uang, anak-anak, atau perbedaan pemikiran merupakan hal-hal yang sering menjadi bahan untuk bertengkar.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Apapun alasannya, kadang pertengkaran bisa langsung terpicu setiap saat tanpa adanya pemberitahuan. Daripada mengikuti amarah yang dapat menyebabkan bertengkar, ini saran untuk menghindari pertengkaran, seperti dilansir laman
Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik
Happy Wives Club .


Berbicara pelan ketika bertengkar


Tarik napas dalam-dalam, dan berikan waktu kepada Anda sebelum mengutarakan pendapat. Diam sejenak pada saat pertengkaran, mungkin terlihat  sedikit aneh, tapi itu dapat meredam pertengkaran. Cari kata-kata yang baik dan kecilkan suara Anda ketika berbicara.


Pikirkan perkataan yang Anda ingin keluarkan, jangan sampai menyesal dengan apa yang sudah dikeluarkan oleh Anda.


Menanyakan alasan bertengkar


Ketika Anda ingin mamaki, sebaiknya Anda mempertanyakan dengan pelan alasan pertengkaran.  Anda tidak bisa bertanya ketika sedang marah-marah. Maka dari itu bertanya bisa membuat Anda menjadi lebih tenang dan santai. Ini karena Anda mendapatkan jawaban atas alasan bertengkar. Anda bisa memecahkan masalah berdua dengan saling memecahkan masalah, bukan saling menyalahkan.


Ketika ini terjadi, anggap pasangan sebagai teman Anda ketika bertengkar, bukan musuh Anda.


Cintai pasangan Anda


Pertengkaran terkadang melupakan semua hal baik tentang pasangan kita. Ingat bahwa Anda mencintai pasangan lebih dari apapun. Turunkan amarah dan tarik napas dalam-dalam, ingat bagaimana pertama kali bertemu dan perjalanan cinta Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya