Aksi Pencuri Ulung, Lupin III di Layar Lebar

film Lupin 4
Sumber :
  • flickr

VIVAlife - Jika Anda penggemar manga sejati, pastinya kenal dengan tokoh Lupin III. Ia adalah pencuri ulung yang memiliki sifat cerdik, jago menyamar, dan punya ulah nakal: pikirannya sedikit mesum.

Kini, di akhir tahun Kuda Kayu, tepatnya 12 November 2014, film Lupin III diangkat ke layar lebar dalam bentuk live action. Di Amerika Serikat sendiri, film ini telah tayang 12 September 2014 dan mendapat sambutan baik.

Film ini mendaulat aktor Shun Oguri sebagai tokoh utama, Meisa Kuroki sebagai karakter Fujiko, dan Tetsuji Tamayama sebagai Jigen. Film penuh aksi laga ini diproduksi Tristone Entertainment Inc, dan disutradarai sineas asal Jepang Ryûhei Kitamura. Agar alur ceritanya tetap terjaga, Mokey Punch sang kreator manga Lupin pun turut terlibat dalam pembuatan skenarionya.

Plotnya berkisah tentang inspektur Zenigata yang mati-matian mengejar pencuri kelas dunia, Arsene Lupin III, yang sulit sekali tertangkap. Buat Lupin sendiri, lari dari kejaran polisi bukan satu-satunya masalah, karena pemilik barang-barang yang ia curi juga mengirim pasukan untuk membunuhnya. Maka pertempuran berisi desing peluru dan ledakan bom tak dapat terhindarkan.

Tokoh kontroversial

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Kekuatan film ini, adalah ia dapat membuat kita sebagai penonton merasa masuk ke dalam film. Meski aslinya Lupin adalah cerita komik, namun sutradara film ini dengan mulus dapat membuat bahasa gambar tangan, berubah menjadi bahasa gambar gerak. Menyaksikan Lupin di layar lebar, benar-benar membuai memori masa lalu, saat komik ini sedang berjaya.

Kemampuan akting Oguri pun cukup memainkan peranan. Dengan baik ia mampu menjadi sosok Lupin yang konyol namun cerdas di saat bersamaan. Di film ini, Oguri akan membuat kita jatuh hati sekligus sebal pada karakter Lupin yang kadang menyebalkan.

Lupin adalah komik Jepang yang dikarang komikus tenar Monkey Punch. Lupin bersama teman-temannya, yakni samurai bernama Goemon Ishikawa dan wanita Fujiko Mine, melakukan banyak aksi pencurian memukau, yang sebelumnya tidak pernah bisa dilakukan orang lain. 

Sebenarnya ini bukan kali pertama film bioskop Lupin dibuat, karena pada 1978, animasinya pernah muncul dengan judul Lupin versus The Clone. Lalu ada beberapa judul film Lupin lainnya, termasuk pertemuannya dengan tokoh Detektif Conan yang berjudul Lupin the 3rd vs Detective Conan: The Movie.

film Lupin 3

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

film Lupin 2

film Lupin 1

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024