TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Bila Otomotif Jadi Inspirasi Mode

Bergaya sporty, praktis dan penuh warna
Bila Otomotif Jadi Inspirasi Mode
Model mengenakan busana koleksi Mazda Young and Vibrant Designers 2015 di Jakarta Fashion Week, Kamis (6/11/2014). (Dok. Jakarta Fashion Week 2015/Image.net)
VIVAlife - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali memperkenalkan tiga desainer muda Mazda Young & Vibrant Designers 2015 di tahun ke enam partisipasinya dalam ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. Tiga desainer tersebut yaitu Hartono Gan, HUNTING/FIELDS dan alexa[a]Lexa.

Masing-masing memiliki style yang unik dan mereka mencoba menginterpretasi keindahan dan kekuatan rancangan mobil All New Mazda2 menjadi sebuah busana yang modern dan fashionable.

Desainer pertama, Hartono Han memilih untuk menampilkan desain busana dengan unsur sporty dan praktis yang tetap menonjolkan estetika elegan. Menurut Hartono, inspirasi dasarnya dalam merancang busana tersebut datang dari mobilitas kehidupan wanita urban yang umumnya telah memulai aktivitas dari pagi hingga malam hari.

"Itu menarik. Saya mendesain busana yang bisa digunakan wanita dari pagi hingga malam. Mobilitas saya terjemahkan mejadi busana yang multifungsi jadi bentuk sportif juga bisa menjadi gaun malam," ujarnya pada konferensi pers di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 6 November 2014.

Untuk show-nya sendiri, Hartono menampilkan 16 busana rancangannya dengan warna hitam dan putih sebagai highlight. Ia juga mengangkat warna kuning pada busana-busananya yang terbuat dari bahan-bahan silk, duchess dan taffeta.

Desainer kedua yakni Raiki Pasya dengan brand HUNTING/FIELDS miliknya menghadirkan keberagaman gaya, karakter dan fisik dari setiap wanita yang menggambarkan kebebasan gaya dengan bentuk desain dan nuansa warna yang berbeda-beda. ia memilih menggunakan bahan scuba light weight untuk merancang busana yang terinspirasi dari All New Mazda2.

"Seperti mobil, bahan scuba light weight ini sangat ringan dan dinamis jadi mengikuti bentuk tubuh pemakainya," ucap Raiki.

Ia juga mengatakan bahwa di zaman sekarang, apalagi bagi masyarakat kota besar yang setiap harinya harus menghadapi kemacetan jalan berjam-jam, mobil sudah seperti rumah kedua. Dari situlah inspirasinya merancang busana yang nyaman dan dapat membuat si pemakai bergerak sesuai yang diinginkan.

Namun, untuk keseluruhan koleksinya di pagelaran busananya, Raiki menampilkan koleksi Musim Semi/Musim Panas 2015 rancangannya yang didominasi warna-warna dasar seperti putih, hitam dan abu-abu dengan berbagai bahan.

"Inspirasi lain juga datang dari beberapa batu mineral yang bentuknya berbeda-beda. Makanya warna yang saya pilih warna-warna bebatuan. Ada juga permainan tekstur pada busana-busana saya," kata dia saat ditemui di kesempatan yang sama.

Sedangkan desainer ketiga, Monique Natalia Soeriatmadja dengan brand alexa[a]Lexa memilih unsur air sebagai tema koleksi busananya kali ini.

"Desainnya sendiri mengenai fluidity dan boundaries. Unsur air diambil karena begitu elegan seperti mobil masa kini," ujar Sendy Soeriaatmadja, suami sekaligus partner Monique yang hadir mewakili sang istri yang berhalangan hadir karena baru saja melahirkan.

Ia juga menambahkan koleksi  alexa[a]Lexa kali ini banyak bermain di print warna-warna air. Ada pula stroke aksen yang menambah kesan elegan busana-busananya.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP