Lima Jurus Taklukkan Hati Calon Ibu Mertua

Ilustrasi mertua dan menantu
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Menjalin hubungan asmara dengan seseorang, membuat kita harus siap untuk diperkenalkan dengan keluarga, terutama orantuanya. Namun, untuk mendapatkan hati dari orangtua, terutama ibu calon mertua memang tidaklah semudah yang dibayangkan. 
Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Tetapi, bukan berarti harus pasrah dan menyerah. Banyak cara untuk mendekatkan diri Anda dengan ibunda kekasih. Semua tergantung dari Anda sendiri.
Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Berikut beberapa cara untuk mendapatkan hati calon ibu mertua seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu, 8 November 2014:
Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Mengenal dan bertanya

Saat bertemu calon ibu mertua, cobalah untuk terlihat santai. Dan saat ia bertanya tentang Anda, jawablah dengan baik, dan jangan terlalu asyik membicarakan seputar sosok Anda. Tapi cobalah untuk bertanya balik tentang dirinya.

Dari situ, ia akan menilai bahwa Anda bukanlah sosok yang egois. Ini salah satu cara agar ia menyukai Anda. Dari situ Anda akan lebih mengenal sosoknya lebih jauh. Dengan memahami calon ibu mertua akan membantu membangun hubungan baik dengannya.

Tunjukkan rasa antusias

Saat pertama kali bertemu calon ibu mertua, jangan biarkan pasangan Anda yang mengambil inisiatif pembicaraan. Cobalah terlihat antusias dan membust upaya untuk berbicara dengannya.

Hal itu akan memperlihatkan bahwa Anda meghormatinya. Cobalah untuk mengajukan pertanyaan dan mendengarkan ia dengan baik. 

Tawarkan bantuan

Saat Anda berkunjung ke rumah sang kekasih, dan bertemu keluarganya, tak ada salahnya untuk menawarkan bantuan pada ibu calon mertua yang sedang sibuk di dapur. Bertanya apa yang bisa dibantu. Itu untuk menunjukkan sikap yang sopan, dan memberikan Anda waktu untuk berdua untuk lebih dekat. Namun, Anda tetap harus hati-hati dalam bertanya, jangan melewati batas. 

Berikan pujian

Tetapi, yang harus diingat jangan terlalu berlebihan. Berikan pujian dengan tulus, apa yang Anda rasakan saat bersamanya. 

Bawakan sesuatu

Jangan datang dengan tangan kosong, terutama saat Anda datang bertemu untuk pertama kalinya. Tunjukkan bahwa Anda orang yang sopan dan menghargainya. Anda bisa bertanya pada pasangan, apa yang disukai ibunya atau bisa juga bunga dan lain sebagainya. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya