Lima Kejanggalan Pernikahan Jessica Iskandar (II)

Jessica Iskandar
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife - Pernikahan Jessica Iskandar dan suami asingnya, Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard berada di ujung tanduk. Pria asal Jerman itu mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 13 Oktober 2014. 
Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Pembatalan pernikahan yang diajukan Ludwig kembali mengingatkan publik terhadap perkawinan Jessica yang mendadak dan terkesan diam-diam Desember 2013 lalu. 
Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Dan yang selalu menjadi pertanyaan adalah, selama ini, Jessica sangat tertutup soal pernikahannya. Dan sikap diam Jessica itu membuat publik semakin penasaran. 
Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Terlebih lagi, pernikahan Jessica terkesan misterius. Dan juga banyak kejanggalan dengan pernikahan artis berusia 26 tahun tersebut. Berikut beberapa kejanggalan pernikahan Jessica dengan Ludwig:

4. Tak pernah kenalkan suami dan anak ke sahabat

Yang janggal lainnya dari pernikahan Jessica adalah, sahabat dan juga rekan selebritinya tak pernah diperkenalkan dengan Ludwig dan anaknya. Hal itu diungkapkan rekan Jessica di Pesbukers, Oppie Kumis. Dikatakan Oppie, ia tak pernah tahu sosok suami Jessica dan anaknya. 

"Katanya lakinya ada, tapi kita tak pernah tahu," kata Oppie. Menurut Oppie, Jessica sangat tertutup soal kehidupan pribadinya.

"Kalau dibecandain anak sama lakinya, dia malah lari," ujarnya. 

Hal senada juga diutarakan sahabat Jessica lainnya, Denny "Cagur'. Menurut Denny, ia mengetahui kabar soal pernikahan dan juga soal pembatalan nikah yang diajkan Ludwig ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dari media. 

"Saya prihatin, tapi kita nggak pernah membicarakan masalah pribadi. Paling yang dibahas masalah pekerjaan," ungkapnya. 

5. Misteri surat 2 Juni 2014

Jessica dan Ludwig disebutkan menikah di Gereja Yesus Sejati pada 11 Desember 2014. Dan pernikahan mereka tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta pada 8 Januari 2014. 

Namun, menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, Purba Hutapea, pada 2 Juni 2014, pihaknya mendapat surat dari Gereja Yesus Sejati terkait pernikahan Jessica dan Ludwig. 

"Dalam suratnya itu menyatakan bahwa Gereja Yesus Sejati tidak pernah menikahkan Jessica dan Ludwig," kata Purba. 

Purba pun menceritakan pada 17 Desember 2013 lalu, Henri, perwakilan Jessica datang dengan membawa semua persyaratan untuk perkawinan sipil. Dari surat-surat itu juga dilengkapi dengan surat pemberkatan nikah dari Gereja Yesus Sejati.

"Yang di Jalan Samanhudi, beserta formulir permohonan dilampiri juga dengan KK, KTP, Pasport Ludwig serta surat keterangan statusnya yang masih lajang dari negaranya," ungkap Purba. 

Sementara itu, pihak gereja yang diwakili kuasa hukumnya, Edy Santoso belum mau berkomentar soal tersebut. "Nanti saat sidang saja," kata Edy yang ditemui di Gereja Yesus Sejati. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya