Olahraga Makin Seru Bersama Pasangan

VIVAnews – Menghabiskan waktu bersama pasangan jangan hanya melakukan kegiatan seperti jalan-jalan, makan berdua, atau nonton. Anda juga bisa melakukan olahraga bersama.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Berolahraga bersama pasangan banyak manfaatnya. Selain menjaga kebugaran, Anda juga bisa meningkatkan kekompakan secara emosional.  Apa saja keuntungan olahraga bersama pasangan?

Motivasi
Olahraga bersama pasangan bisa membuat Anda berdua lebih bersemangat berlatih untuk mencapai target. Ada rasa saling mendorong untuk mendapat hasil latihan yang lebih efektif. Dengan begitu, Anda dan pasangan lebih konsisten terhadap rutinitas latihan.

Waktu berkualitas

Dengan menghabiskan waktu berolahraga bersama pasangan, Anda mendapatkan waktu berkualitas. Anda bisa lebih saling mengenal pasangan dan menumbuhkan sikap saling menghargai.

Terapi stres

Saat berolahraga, tubuh mengeluarkan zat kimia yang memicu otak mengeluarkan hormon yang memberikan rasa senang dan mengurangi stres. Olahraga berdua bisa menjadi terapi stres untuk pasangan.

Ingin acara berlatih dengan pasangan lebih menyenangkan, coba ikuti tips berikut ini.

- Pilih olahraga yang merupakan favorit Anda berdua. Jangan sampai salah satu merasa terpaksa melakukannya. Banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan berdua. Misalnya jogging, jalan kaki, bersepeda, pilates, yoga, dansa, berenang, dan sebagainya.

- Jadikan olahraga sebagai rutinitas Anda dan pasangan. Jadwalkan latihan khusus supaya Anda bisa berlatih dengan konsisten.

- Tak perlu menjadikan olahraga sebagai arena kompetisi sehingga Anda dan pasangan bersiang ketat menjadi juara. Lebih baik jika Anda dan pasangan saling memiliki target sesuai kemampuan sendiri.

- Bila Anda memilih jogging atau bersepeda di sekitar lingkungan rumah, pilih rute yang bisa membuat Anda bisa menikmati pemandangan yang menyenangkan. Misalnya melewati taman.

- Supaya tidak bosan, Anda bisa mencoba rute lain. Sesekali, lakukan jogging di area baru yang selama ini belum pernah Anda datangi.

- Anda dan pasangan juga bisa ikut kelas khusus atau komunitas yang berisi pasangan lain. Misalnya kelas yoga atau pilates untuk pasangan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan wawasan baru dan teman untuk bertukar pikiran.

- Untuk mendapatkan suasana baru, lakukan olahraga yang juga sekalian refreshing. Misalnya hiking di daerah berhawa segar atau melakukan olahraga ekstrim seperti bungee jumping dan rafting.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024