Pernikahan Bahagia, Ini Caranya

Ilustrasi Pasangan Bahagia
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Menikah adalah masa di mana pria dan wanita bersedia hidup bersama, meski dalam kondisi terburuk sekalipun. Dibutuhkan rasa saling menghargai, menyayangi, serta komitmen dari Anda dan pasangan untuk pernikahan yang bahagia.
Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Bila Anda ingin memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan. Berikut tips agar pernikahan Anda bahagia, dilansir dari laman Boldsky, 17 November 2014.
Resmi, Ini Daftar Akhir Skuad Timnas Indonesia U-23 Tatap Piala Asia U-23

Membagi tanggung jawab
Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Ini adalah salah satu dari beberapa langkah pertama yang membuat pernikahan berhasil. Tidak hanya wanita yang memiliki tugas mengurus rumah tangga. Ada baiknya Anda membagi tugas ini bersama suami.

Saling bercerita

Banyak pasangan yang super sibuk hingga sulit berbagi cerita tentang apa yang dialami seharian. Ini bisa merusak komunikasi antara Anda dan pasangan. Sebaiknya, mulai bercerita saat akan pergi tidur. Ceritakan apa yang Anda lakukan seharian penuh, membagi cerita satu sama lain bisa membuat pernikahan lebih sehat dan langgeng.

Jangan menghakimi

Setiap orang memiliki kekurangan, tidak terkecuali Anda dan pasangan. Sangat penting bagi Anda untuk tidak menghakiminya. Saling menghargai pasangan adalah dasar untuk pernikahan yang berhasil.

Hubungan fisik

Setidaknya selama fase awal pernikahan Anda, hubungan fisik sangat penting untuk kelangsungan hidup pernikahan. Sering berhubungan seks bisa mempererat ikatan Anda dan pasangan.

Membuat waktu untuk keluarga

Sesibuk apa pun Anda, meluangkan waktu untuk keluarga jangan diabaikan. Menghabiskan lebih banyak waktu akan membuat pasangan Anda merasa penting dan prioritas. Mereka akan membalas dengan cara yang tidak terduga. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya