Empat Cara Berteman dengan Anak

Orangtua dan anak.
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Orangtua tidak perlu memberikan saran sepanjang waktu, sedikit santai dan bermain bersama, membuat mereka merasa terlibat hubungan anak dengan orangtua. 
Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Ikatan orangtua dengan anak membutuhkan keterlibatan dari sisi orangtua. Pandangan anak sangat berbeda karena mereka cenderung hidup di dunia mereka sendiri yang penuh mimpi, aspirasi, dan banyak energi.
Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Meskipun, orangtua sangat sulit menyesuaikan dengan anak-anak pada tingkat fisiknya, mereka tetap bisa partisipatif dalam kegiatan anak-anak mereka dengan usaha yang keras. 
Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Ini adalah langkah-langkah untuk membuat anak-anak nyaman dengan Anda (orangtua) sebagai teman, seperti dilansir laman Times of India, 19 November 2014.

Jangan terlalu kritis

Hindari terlalu analitis pada apapun yang ia katakan. Dia mungkin menjadi anak yang tumbuh dewasa dan kurang pemahaman dalam hal-hal tertentu.

Ini bukan berarti Anda harus selalu mengomentari segala sesuatu yang mereka katakan. Anda bisa mengajak anak untuk diskusi agarr mereka lebih senang dan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam diri mereka. 

Jadilah partisipasif

Ajak anak untuk bermain seperti golf. Buat acara ini menjadi interaktif. Jangan mencoba untuk mengajari mereka diluar titik kemampuan, karena ada pelatih yang melakukannya. Berikan ekspresi yang bahagia ketika anak melakukan ayunan stick golf yang baik atau pukulan bola yang hebat. Ketika mereka melakukan hal tersebut, tanya ke anak bagaimana melakukan hal tersebut. 

Perlakukan mereka sebagai teman

Jangan berharap anak-anak selalu melihat Anda sebagai sosok yang dihormati. Ikatan akan ada ketika dua orang merasa sama, dan hal ini sangat penting dalam meraih ikatan orangtua dan anak. Berikan penawaran untuk jalan bersama dan dengarkan anak-anak ketika mereka berbagi cerita. 

Jangan jadi detektif

Orangtua biasanya memiliki kebiasaan memata-matai tanpa alasan yang jelas. Jangan bermain detektif dengan mereka. Coba jadi orangtua yang membuat mereka merasa Anda mempercayai mereka. Jika anak-anak mempercayai Anda, mereka akan memandang Anda sebagai tempat untuk mencurahkan segala masalah. Ketika ini terjadi, Anda tinggal memberikan saran kepada anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya