Jaga Kesehatan dari Lemari Es

Menyimpan makanan di kulkas
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife -
Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Kebersihan dapur menjadi salah satu kunci terpenting dalam kualitas makanan yang disajikan. Namun seringkali, kualitas makanan dan bahan pangan rusak akibat kulkas lama yang sudah kotor dan tak terawat.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengubah kulkas di dapur Anda agar seperti baru, menurut laman
Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja
Learnist, Jumat 21 November 2014.


Buang makanan sisa


Kebiasaan menyimpan makanan sisa di dalam kulkas bisa membuat makanan baru yang Anda simpan di kulkas tercemar. Makanan sisa yang tersimpan bisa saja mengeluarkan aroma tidak sedap yang bisa merusak kualitas makanan baru.


Bersihkan kulkas secara teratur


Banyaknya noda bekas makanan atau minuman di dalam kulkas juga bisa merusak penampilan kulkas, yang sekaligus bisa membuat kulkas mengeluarkan aroma tidak sedap. Cobalah sejenak hentikan kegiatan harian Anda dan sempatkan waktu untuk bersihkan kulkas Anda dari noda. Lakukan secara teratur setiap sebulan sekali.


Gunakan kontainer


Masalah lain yang seringkali merusak keindahan dan kebersihan kulkas ialah makanan yang berantakan dan berserakan di seisi kulkas. Siasati dengan menggunakan kontainer makanan. Simpan makanan dalam kontainer dan tumpuk rapi. Dengan cara itu, kulkas Anda menjadi lebih bersih dan tahan lama.


Beri label


Penggunaan kontainer makanan seringkali bisa membuat Anda lebih repot karena harus membuka setiap kontainer untuk melihat jenis makanan di dalamnya. Agar bisa mengurangi kerepotan Anda, labeli setiap kontainer. Gunakan alat tulis berwarna agar lebih cantik.


Atur temperatur kulkas


Kesalahan mengatur temperatur yang mendinginkan kulkas juga bisa membuat makanan menjadi terlalu dingin, atau bahkan terlalu hangat, yang berujung pada rusaknya makanan mentah. Caranya, atur temperatur kulkas Anda sesuai dengan penempatan jenis makanan di kulkas. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya