Mencicip Lezatnya Kolaborasi Ramen dan Donat

Ramen Donut
Sumber :
  • culinary bro-down
VIVAlife - Di zaman modern ini, kreasi hybrid nampaknya semakin populer di berbagai bidang mulai dari otomotif hingga kuliner. Hybrid sendiri merupakan sebutan untuk penggabungan dua jenis benda yang menciptakan inovasi terbaru. Dalam dunia kuliner, kreasi hybrid yang mungkin sangat populer adalah cronut yang merupakan gabungan antara jenis pastry croissant dan donat yang diciptakan oleh seorang baker dari New York.
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Sejak itu para penggiat kuliner hingga mereka yang hobi berkutat di dapur pun ikut menciptakan sederet kreasi hybrid baru. Nah, yang terbaru dan tak kalah unik ialah yang diciptakan oleh seorang blogger asal Los Angeles, Amerika Serikat bernama Josh Scherer, seperti dilansir laman Culinary Bro-Down.
5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Ia mempublikasikan resep kreasi terbarunya yang ia namakan ramnut yakni gabungan antara ramen dan donat. Untuk membuat ramnut tersebut, ia tidak menggunakan tepung terigu melainkan beberapa bungkus ramen instan yang dicampur dengan minyak dan telur. Roti donat pun diganti dengan adonan yang terbuat dari ramen yang telah direbus. 
Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Setelah dibentuk, adonan ramen tadi dimasukkan ke dalam freezer hingga mengeras. Ia lalu menggorengnya di dalam minyak panas sampai warnanya berubah cokelat keemasan.

Uniknya, ia tetap menggunakan berbagai topping donat pada umumnya mulai dari gula halus, krim, cokelat, keju, meses hingga custard. Layaknya donat biasa, ia juga memberikan isian krim cokelat di dalam ramnut ciptaannya. Lalu bagaimana rasanya? "Ramnut ini terasa tebal, renyah dan sangat lezat. Saya menikmati menyantapnya," tulis Scherer dalam blognya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya