Lima Taktik Merawat Kulit Agar Cantik dan Awet Muda

Facial
Sumber :
VIVAlife - Kulit cantik dan sehat adalah dambaan wanita di seluruh dunia. Kecantikan tak bisa dipisahkan dari kaum wanita. Namun, banyak wanita yang sering mengeluh soal kondisi kulitnya. Mulai dari berjerawat, flek, serta kulit kering dan berminyak. 
Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Banyak dari kaum hawa memilih untuk mengandalkan perawatan kulit di salon atau pusat kecantikan. Mereka rela menghabiskan uang demi mendapatkan kulit cantik dan bersinar. 
IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Namun, untuk mendapatkan kulit cantik tak harus bergantung dengan pusat kecantikan. Tapi juga dari kepedulian pada diri sendiri. Berikut lima strategi dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit seperti dikutip dari GeniusBeauty, Sabtu, 22 November 2014.
Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

1. Untuk melindungi kesehatan kulit, serta penampilan awet muda, jangan pernah lupa untuk menggunakan krim tabir surya dengan SPF tinggi, ketika Anda sedang beraktivitas di luar ruangan. Sinar UVA dan UVB dapat merusak kulit, menyebabkan keriput, dan juga bintik hitam. Untuk mencegah penuaan, gunakan kembali tabir surya setiap empat jam atau lebih saat berada di luar.

2. Pastikan asupan air dan makanan cukup. Untuk kesehatan kulit optimal, Anda harus meningkatkan asupan air agar kulit lembut dan kenyal. Diperlukan delapan gelas air sehari, untuk menghidrasi tubuh dari dalam keluar, dan juga untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, pastikan diet Anda seimbang, termasuk konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk mendapatkan nutrisi dan vitamin yang diperlukan kulit. 

3. Pastikan Anda menjalani perawatan kulit yang baik. Bersihkan wajah Anda sebelum tidur, setiap malamnya dengan kain katun yang lembut serta air hangat, dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit. Gunakan kapas untuk memakai toner ke zona T, area pipi dan hidung yang mungkin berminyak. Zat atau toner dapat membantu mengangkat sel kulit mati, pori-pori, menghilangkan sebum (minyak kulit) dan kotoran, yang tidak terangkat oleh sabun. 

4. Tidur delapan jam untuk menenangkan pikiran dan tubuh yang seimbang. Agar kulit juga memperbarui sel dan meremajakan kulit. Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup. 

5. Kurangi stres, karena stres bisa mempengaruhi keseimbangan pikiran dan tubuh, serta dapat menyebabkan penuaan dini. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, coba lakukan yoga dan relaksasi progresif, untuk membantu mengatasi dan mengurangi tingkat stres. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya