Cepat Merasa Lelah? Ini Dia Alasannya

Lelah di tengah rutinitas kerja.
Sumber :
  • http://infosista.com/
VIVAlife - Kepadatan rutinitas di hari kerja, akan menjadikan akhir pekan Anda terasa begitu istimewa. Bersantai bersama keluarga, berkumpul bersama teman, atau pergi nonton dengan orang spesial bisa jadi agenda wajib setiap minggunya.
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Namun, tak sedikit dari Anda yang memilih tidur di akhir pekan, ataupun pergi ke Spa untuk pulihkan letih dan segarkan badan.
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Nah, bagaimana jika rasa lelah itu masih ada setelah tidur panjang atau Spa mahal yang Anda lakukan? Mungkin penjelasan ini bisa membantu Anda seperti dikutip dari Health:
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kurang olahraga
Bukan hal yang aneh lagi jika Anda sering letih, karena kurang olahraga. Olahraga adalah salah satu cara buat tubuh bugar dan segar. Jadi wajar saja jika kurang olahraga sebabkan tubuh Anda letih berlebihan. Jangan berpikiran tak ada waktu, karena olahraga tidak makan waktu banyak. Cukup sempatkan 20 menit melakukan jogging, senam, atau yoga, sudah dapat membantu Anda segar kembali.

Kurang asupan air putih
Kekurangan air putih sedikit saja, hanya sekitar 2%, bisa mempengaruhi tingkat energi tubuh. Amy Goodson, seorang pakar diet dari Texas Health Ben Hogan Sport Medicine, menjelaskan bahwa kekurangan air putih dapat memicu adanya proses reduksi dalam darah, yang membuat darah kita jadi lebih kental.

Hal ini kemudian berpengaruh pada kinerja organ tubuh seperti jantung yang terfosir untuk mempompa darah lebih keras. Energi yang terserap oleh aktivitas organ inilah yang membuat tubuh terasa gampang capek dan lemas.

Lewatkan sarapan
Di waktu tidur, tubuh akan menyerap energi yang berasal dari makanan yang Anda makan saat santap malam. Jadi ketika Anda bangun di pagi hari, tubuh akan membutuhkan asupan untuk menambah energi Anda. Jika Anda melewatkan sarapan, maka tubuh Anda akan terasa capek. Tak ada ruginya jika Anda diam sebentar di meja makan, dan menyantap sarapan. Perut kenyang, capek hilang!

Gunakan gadget sebelum tidur
Kebiasaan tidur dengan lampu mati sangat bagus untuk optimalkan kualitas tidur Anda. Namun, bagi Anda penggila gadget yang tak bisa lepas dari ponsel pintar, kebiasaan melihat layar ponsel sebelum tidur bisa rusak kualitas tidur anda. Letakkan gadget sesaat, dan nikmati waktu tidur Anda demi kualitas diri esok hari.

Baca juga: 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya