Alasan Wajib Bersihkan Riasan di Malam Hari

Tidur tanpa membersihkan make-up
Sumber :
  • Daily Make Over
VIVAlife
Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji
- Akui saja, sebagai wanita Anda pasti pernah tidur tanpa lebih dulu membersihkan riasan wajah. Hal ini biasanya terjadim karena wanita merasa terlalu lelah, setelah beraktivitas seharian.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Dilansir
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran
Daily Make Over , Minggu 23 November 2014, banyak kaum hawa yang tidak menyadari bahwa kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang sangat buruk dan dapat membahayakan kesehatan kulit wajah.

Berbagai jenis riasan baik itu bedak, lipstik hingga maskara memang dapat mempercantik tampilan wajah.


Namun, jika riasan itu telah digunakan seharian, riasan menjadi sumber kuman dan bakteri yang mampu menyebabkan jerawat dan iritasi.


Untuk itu, simak beberapa bahaya jika Anda tidur dengan riasan masih menempel di wajah Anda.


-
Foundation


Foundation, atau alas bedak memiliki tekstur yang tebal. Partikel besar dan pigmen foundation juga umumya hancur, setelah digunakan seharian, karena terekspos dan melalui proses metabolisme alami yang dipengaruhi oleh polusi dan bakteri.


Tidur tanpa membersihkan foundation riasan akan mencegah terjadi mikrosirkulasi yang mampu memperbaharui sel-sel kulit. Ini akan merusak kolagen dan menyumbat pori-pori yang pada akhirnya mampu membuat bakteri mengendap dan menyebabkan jerawat.


- Primer


Sebelum mengaplikasikan riasan pada wajah, banyak wanita yang menggunakan primer agar kulit terlindungi dan riasan pun tahan lama.


Namun, ketika riasan telah dipakai seharian penuh, bakteri, debu dan kotoran menempel di wajah, sehingga primer pun tak dapat melindungi wajah lagi.


- Lipstik


Apapun jenis lipstik yang Anda gunakan, ketika dipakai seharian penuh akan membuat bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah.


Untuk itu, selalu bersihkan lisptik sebelum Anda tidur. Anda juga dapat melakukan scrub pada bibir Anda untuk membersihkan lipstik secara menyeluruh dan membuang kulit mati.


- Maskara

Partikel yang terkandung di dalam maskara mampu menyumbat folikel-folikel buku mata dan membuat kulit di sekitarnya menjadi iritasi.


Jika iritasi terjadi, kelopak mata akan membengkak yang mampu menyebabkan blepharitis dan bakteri pun akan menempel di kulit.


Tak hanya itu, tidur tanpa membersihkan maskara juga mampu membuat bulu mata Anda rusak dan mudah rontok. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya